2020,Year of New Dimension

Hari / Tanggal : Minggu, 15 Maret 2020
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00
Pembicara : Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
Tema : Ibadah Ulangtahun GBI Sudirman ke-25
Ayat : 2 Korintus 4:13

TUHAN memberikan tema di tahun 2020 adalah Tahun Dimensi Yang Baru. Dimensi bicara tentang panjang, lebar, dan luas. Ini bicara tentang ukuran. Artinya kita bicara tentang Kasih TUHAN, Penyertaan TUHAN, Kubu Pertahanan TUHAN dalam seluruh aspek kehidupan kita.
Kita juga harus memperkatakan Firman Tuhan, seperti ada dalam 2 Korintus 4:13 Namun karena kami memiliki roh iman yang sama, seperti ada tertulis: “Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata”, maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata.
Banyak perkatakan Firman TUHAN karena kita PERCAYA.

Mazmur 118:8 Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia.

Kalau kita memperkatakan karena kita percaya maka itu akan terjadi. Karena itu perkatakan Firman TUHAN setiap hari. Baca dan perkatakan Mazmur 91:1-16. Hati kita melekat kepada TUHAN dan menjadikan TUHAN sebagai tempat perlindungan dan kubu pertahanan kita.

Yeremia 17:7-8
(7) Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
(8) Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Hadapi tahun ini dengan Firman TUHAN. Kita harus semakin intim kepada TUHAN, artinya kita akan menjadi serupa seperti KRISTUS. 2 Korintus 3:18 Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Janji TUHAN adalah kita akan menjadi KEPALA dan bukan ekor, kita akan tetap NAIK dan bukan turun. KEMULIAAN TUHAN dalam kita akan SEMAKIN BESAR jika kita semakin serupa dengan GAMBAR-NYA. Inilah pesan TUHAN di tahun 2020 bahwa kita harus menjadi SERUPA dengan GAMBAR-NYA.

Ada 2 kata di dalam ALKITAB yaitu jika kita melakukannya maka akan diberkati: MEMBERI dan MENABUR.

1. HAL MEMBERI

Lukas 6:38
Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luarakan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. ”

Di ALKITAB ada 4 jenis persembahan yaitu:
1. Persembahan Sulung (Amsal 3:9-10)
2. Persembahan Persepuluhan
3. Persembahan Khusus
4. Persembahan Sukarela Prioritas untuk memberi:
1. Untuk TUHAN
2. Untuk sesama
3. Untuk diri sendiri

2. HAL MENABUR

Jangan pergi ke MESIR. Artinya jangan gunakan cara dunia, jangan serakah. Tetapi ikutlah Firman TUHAN.
Baca kisah Kejadian 26:12-13 Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya.

Wake up call  Bagi gereja TUHAN untuk menyelesaikan Amanat Agung TUHAN Yesus.
1. Doa Puasa 40 hari (1 Maret 2020 – 9 April 2020) – Tema doa ada di lampiran Warta Jemaat.
2. Berdoa untuk kedatangan TUHAN Yesus yang kedua.

Kita diberi kuasa untuk menyelesaikan Amanat Agung TUHAN YESUS (Matius 28:18-20 ; Markus 16:15-18)

TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest