Iman Yang Mengalahkan Dunia

Hari / Tanggal : Minggu, 23 Februari 2020
Ibadah Raya : 08.00 – 09.45
Pembicara : Ev.Elizabeth Phillip
Tema : Iman mengalahkan dunia
Ayat : 1 Yohanes 5: 5

1 Yohanes 5:5 Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?

Yang bisa mengalahkan dunia adalah orang yang peraya yang lahir dari Yesus karena Yesus Anak Allah sudah mengalahkan dunia.

1 Korintus 15: 57 tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Roma 8: 37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang – orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Pengertian orang yang lebih dari pemenang : Yesus menghadapi maut dan mengalahkan maut, kemenangannya diberikan kepada kita, oleh sebab itu kita di sebut lebih dari pemenang. Kita bisa menang, dan kita bisa mengasihi Tuhan karena Tuhan Yesus lebih dahulu menang dan mengasihi kita.

Petrus merasa sudah mencintai Tuhan namun pada waktu Yesus di tangkap, Petrus lari dan menyangkal Yesus sampai 3 kali meskipun Petrus pada akhirnya mengalami pemulihan. Kita tidak bisa mengasihi Tuhan tanpa Tuhan mengasihi lebih dahulu kepada kita.

Berkat Tuhan tidak selalu bicara uang namun sukacita, damai sejahtera, kesehatan, serta di kasihi Tuhan dan sesama itulah berkat Tuhan yang luar biasa. Banyak gereja Tuhan jika bicara berkat Tuhan mengarah ke uang, harta yang berlimpah. Firman Tuhan mengatakan pilih Tuhan atau mamon. Mamon berasal dari kata mamonas, mamonas adalah nama iblis yang bekerja di balik uang. Mamonas mempunyai 4 jendral: ketamakan, pelit, iri hati, mengandalkan kekuatan diri sendiri.

1 Yohanes 5:4-5 Sebab semua yang lahr dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.
Hanya iman kita yang bisa mengalahkan dunia.

Ibrani 11: 1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Ibrani 11 : 6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh – sungguh mencari Dia.

Iman begitu penting bagi kita. Jangan sampai kita percaya bahwa Allah itu ada saja namun sampai percaya bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh – sungguh mencari Dia. Orang yang sungguh – sungguh mencari Dia adalah orang yang percaya dan melakukan perkataan Dia dengan segenap hati.

Tuhan selalu ada buat kita, dan Tuhan mengasihi kita oleh sebab itu kita jangan pernah meragukan Tuhan dalam hidup kita.

TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest