4 Dimensi Kasih Kristus

Hari / Tanggal : Minggu, 9 Februari 2020
Ibadah Raya : 08.00 – 09.30
Pembicara : Pdm.Khristianto
Tema : 4 Dimensi Kasih Kristus
Ayat : 2 Korintus 3: 18

2 Korintus 3: 18 Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Ayat ini berbicara supaya kita semakin serupa dengan Kristus sehingga kita terus memuliakan Tuhan. Yang menjadi penghalang bagi kita supaya menjadi serupa dengan Kristus adalah adanya SELUBUNG.

2 Korintus 3 : 14-15 “Tetapi pikiran mereka telah menjadi tumpul, sebab sampai pada hari ini selubung itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya. Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka.

Selubung yang menutupi pikiran dan hati sulit untuk mengenal kehendak Tuhan, dan hanya Kasih Kristus saja yang dapat menyingkapkannya. Supaya selubung itu tidak ada lagi dalam pikiran dan hati kita adalah dengan memperbaharui pikiran dan hati kita. Medan pertempuran terbesar kita akan pengenalan Allah adalah pikiran dan hati, oleh sebab itu kita harus menundukannya pada Kasih Kristus.

Tahun ini berbicara tentang dimensi yang baru. Dimensi berbicara tentang volume, ukuran. Kita harus mengerti dimensi kasih Kristus supaya kita mengerti dan mengenal siapa Tuhan kita supaya kita terus di ubahkan menjadi serupa dengan Kristus.

Efesus 3: 18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

4 Dimensi KASIH KRISTUS :
1. Lebar.
Seberapa luas kita membuka hati untuk Tuhan? Ketika kita mengijinkan dan membuka seluas-luasnya hati kita untuk Tuhan, walaupun ketika DIA mendapati hati kita kecil sekalipun, DIA akan memperluas kapasitas kita.
Tuhan tidak melihat, pendidikan, jabatan, latar belakang kita. Jika kita membuka hati untuk Tuhan maka Tuhan masuk dan bertakhta di hati kita maka hidup kita akan di ubahkan.
2. Panjang.
Seberapa jauh kita ijinkan Tuhan jalan bersama kita? Banyak dari kita mementingkan dirinya sendiri tanpa mau berjalan bersama Tuhan untuk menjangkau jiwa – jiwa.
Kasih Tuhan yang begitu besar kita rasakan di dalam hidup kita, seharusnya membuat kita mau bergerak keluar menjangkau setiap jiwa-jiwa yang terhilang.
Mari menangkap isi Hati Tuhan dan mau berkata hidup bukan hanya untuk diri kita, tapi mau menjangkau jiwa yang terhilang.
3. Tinggi.
Seberapa kita ingin di bawa Tuhan ke atas gunung Kudus-Nya? Naik ke gunung kudus Tuhan berbicara berdoa, keintiman dengan Tuhan. Ada harga yang harus kita bayar untuk naik dan mengizinkan Tuhan membawa kita, berdoa, bergaul karib, dan intim bersama Tuhan. Kita harus meluangkan waktu kita untuk berdoa, memuji dan memuliakan Tuhan sehingga kita bisa mengerti tuntunanNya dan mengenal pribadiNya.
4. Dalam.
Seberapa dalam kita mengijinkan Tuhan membawa kita untuk lebih mengenal-Nya secara pribadi? Seberapa besar kita mau menggali kebenaran firman Tuhan dan mengijinkan Tuhan untuk kita tertanam dan bertumbuh dalam kemuliaanNya.
Pengenalan akan Tuhan di mulai dari baca alkitab, selanjutnya merenungkan dan melakukan firman Tuhan. Ketika kita terus bergaul karib dengan firman maka kita akan terus bertumbuh menjadi pribadi yang dewasa di dalam Tuhan.
Hilangkanlah pikiran yang dangkal tetapi milikilah kedalam bersama Tuhan, sehingga anda mengenal kedalaman pengenalan akan Tuhan yang membuat anda tumbuh menjadi dewasa.

Jika kita mengerti 4 dimensi kasih Allah ini, kita siap memasuki dimensi yang baru.

TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Pdm.Khristianto