Janji Perlindungan TUHAN

Hari / Tanggal : Minggu, 2 Februari 2020
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00
Pembicara : Pdt. Adiputra Hasani
Tema : Janji Perlindungan Tuhan
Ayat : Mazmur 91 : 1- 16

Kenapa harus mengucap syukur dalam segala hal? Karena mengucap syukur adalah kehendak Bapa dan dengan mengucap syukur kita tahu, kita hidup dalam perjanjian Tuhan.

Dalam Mazmur 91: 1- 16 ada 7 janji perlindungan Tuhan buat kita. Jika kita percaya maka kita akan berkata – kata, oleh sebab itu perkatakanlah Mazmur 91 setiap harinya maka janji Tuhan terjadi pada kita.

7 Janji Tuhan dalam Mazmur 91:
1. Tuhan akan meluputkannya (ayat 14)
2. Tuhan akan membentenginya (ayat 14).
Pribadi Allah sendiri yang menjadi benteng dalam hidup kita.
3. Tuhan akan menjawab (ayat 15).
4. Tuhan akan menyertai kita dalam kesesakan (ayat 15).
5. Tuhan akan meluputkannya dan memuliakannya (ayat 15).
2 kali di bilang Tuhan akan meluputkannya berarti sangat penting sekali. Banyak dari kita mempunyai rasa takut dan kuatir, itu normal saja. Yang tidak boleh adalah jangan sampai kita tinggal di dalam kekuatiran dan ketakutan. Kita juga harus memperbaharaui pikiran kita supaya kita mengenal kehendak Allah sehingga kekuatiran dan ketakutan tidak menguasai hidup kita.
6. Dengan panjang umur Tuhan kenyangkan kita (ayat 16).
7. Tuhan perlihatkan kepadanya keselamatan dari pada Tuhan (ayat 16).

Untuk mendapatkan perlindungan Tuhan kuncinya : duduk diam dan hatinya melekat kepada Tuhan, di mana pengharapannya hanya kepada Tuhan.

MELEKAT (ayat 14) artinya
1. Memberikan prioritas kepada Tuhan.
Artinya kita memberikan sesuatu yang lebih kepada Tuhan dari pada yang lain. Orang yang melekat kepada Tuhan, ketika mengalami berbagai macam masalah tetap memprioritaskan Tuhan di bandingkan cari alternatif lain.
Prioritas kita sebagai Kristen : pertama adalah Tuhan, setelah itu keluarga, barulah pekerjaan.
2. Mengejar Tuhan.
Artinya menginginkan Tuhan lebih dari apapun, membangun hubungan dengan Tuhan dengan memuji – muji Tuhan. Ketika kita mengejar Tuhan, kita akan menikmati segala janji yang Tuhan berikan kepada kita. Mengejar Tuhan ada harga yang harus di bayar.
Orang yang melekat pada Tuhan ibaratkan sebuah ranting yang menempel pada pokok anggur sehingga rantingnya menghasilkan buah di mana kita menjadi berkat bagi orang lain. Ranting tidak boleh terpisah dari pokok anggur, apabila terpisah maka ranting tersebut akan mati.
3. Tinggal di dalam DIA (Yohanes 15:6).
Setiap janji dan berkat Tuhan itu bersyarat di mana ada harga yang harus di bayar. Harga yang harus di bayar untuk melekat kepada Tuhan adalah memprioritaskan Tuhan dari pada yang lain, mempunyai kesungguhan kepada Tuhan.
Orang yang melekat pada Tuhan dan tinggal dalam DIA adalah orang yang takut akan DIA, respek serta hormat kepada DIA.
4. Percaya
Pergumulan orang percaya adalah ketidakpercayaan di mana mulutnya mengakui percaya namun tindakannya tidak percaya. Sekalipun jawaban belum datang, tetaplah percaya kepada Tuhan seolah – olah jawaban sudah datang (Markus 11:24). Jika kita percaya maka kita akan bertindak, tidak mengeluh dan tetap melekat kepada Tuhan serta tinggal di dalam DIA.

TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest

Our Videos