The Messenger of Christ

Hari / Tanggal : 22 Desember 2019
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00
Pembicara : Pdt. John Max Titaley
Tema : The Messenger of Christ
Ayat : 2 Korintus 5:19-20

2 Korintus 5:19-20
19 Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.
20 Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.

Berita terbesar dan memberi keuntungan besar bagi seluruh orang adalah Berita Pendamaian. Karena isi Berita Pendamaian memberikan dampak keuntungan dan kebaikan terbesar bagi manusia dan kehidupan sesungguhnya dalam kekekalan.

1 Timotius 4:8
“Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.”

Manusia berhutang dosa kepada Allah, sebab sejak semula ketika dunia diciptakan adalah baik adanya. Namun karena seorang manusia yang jatuh ke dalam dosa, maka seisi dunia menjadi berdosa. Manusia terjerat dalam hukuman yang kekal, kekekalan yang abadi.
Tetapi karena Allah adalah KASIH, maka DIA mendamaikan dunia dengan diri Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran manusia. Hutang dosa telah dibayar mahal oleh Kristus supaya manusia terbebas dari hukuman kekal menjadi kehidupan kekal.

2 Korintus 5:19
Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.

Ini adalah Berita Pendamaian. Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi “dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya.” –
1 Timotius 6:18-19

Allah telah mengaruniakan SEGALA SESUATU kepada kita bersama-sama dengan DIA.
Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? – Roma 8:32

Banyak manusia saat ini membutuhkan berita pendamaian, karena ada begitu banyak yang mengalami depresi, stress, berbeban berat.

Pesan Natal bagi kita:

1. Kita mendapat kehormatan diminta Yesus untuk menjadi Pembawa Berita Pendamaian. The Messenger of Christ.
Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; – Yohanes 17:18

2. Allah memperlengkapi The Messenger of Christ dengan kuasa, hikmat, kekuatan serta pemeliharaan-NYA yang ajaib.

3. Jangan lalai menjadi The Messenger of Christ: (1) Miliki hati nurani, (2) Jadilah seperti prajurit, (3) Berdampak pada Kekekalan.

Satu saat kita akan berakhir, dan masuk dalam kehidupan sebenarnya. Lalu kehidupan sebenarnya yang seperti apa yang kita mau ? Tentu kita menginginkan kehidupan sebenarnya dalam kekekalan yang bahagia. Ini yang menjadi kunci bagi kita dalam kehidupan saat ini yaitu berdampak bagi sesama kita. Menjadi The Messenger of Christ.
TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest

Our Videos