Grow in GOD

Hari Minggu Tanggal : 12 Mei 2019
Ibadah Jam : 10.00 – 12.00
Pembicara : Pdm. Khristianto
Tema : Grow in God
Ayat : Efesus 4:13

Efesus 4:13
sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,

Tahun 2019 adalah tahun kelahiran yang baru. Kita bukan hanya sudah lahir baru tapi kita harus bertumbuh di dalam Tuhan, menghasilkan buah.

Grow – Pertumbuhan : Gereja bukanlah gedung, tapi gereja adalah kita.
Gereja bukanlah organisasi ; Gereja sesungguhnya adalah organisme. Organisme artinya hidup di mana kita harus ada dampak. Gereja : Eclesia artinya keluar sehingga menjadi dampak bagi dunia.

Langkah untuk bertumbuh maksimal :
1. Pengetahuan tentang Kristus
Pengetahuan bukan hanya di dapat dari belajar tapi dari pengenalan akan pribadi Kristus. Pengenalan akan Tuhan tidak di dapat dengan cara instan. Pengenalan di dapat dari pengalaman hidup bersama dengan Tuhan setiap hari.
Kita sebagai anak Tuhan jangan hanya sebagai follower aja tapi lebih dari itu yaitu mempunyai hubungan dengan Tuhan yang intim sehingga kita mengenal Dia secara pribadi bukan hanya kata orang. Pertumbuhan di awali dengan bersumber pada pengenalan akan pribadi Kristus dalam hidup kita. Pertumbuhan kerohanian kita di bangun oleh hati kita yang terus melekat pada Tuhan.
Ketika kita menolak dewasa rohani berarti kita sedang menolak rancangan Tuhan buat kita.
2. Kedewasaan Penuh.
Pertumbuhan di tandai dengan kedewasaan rohani dalam hidup kita. Menjadi dewasa rohani bukanlah pilihan tapi menjadi tuntunan Tuhan buat kita. Kedewasaan rohani bicara tentang KARAKTER Kristus. Karakter yang baik hanya akan dihasilkan kalau kita rela diproses oleh Tuhan. Hanya orang yang dewasa rohani yang akan di panggil menjadi mempelainya Tuhan.
Yusuf seorang pemimpi dan Yusuf adalah orang yang di proses Tuhan selama 13 tahun sebelum menjadi orang nomor-2 di Mesir. Pada waktu kita di proses maka kita sedang masuk dalam rencana Tuhan yang besar buat hidup kita. Tujuan proses Tuhan dalam hidup kita adalah supaya kita berubah menjadi serupa dengan karakter Kristus.
3. Pertumbuhan dengan kepenuhan Kristus.
Kepenuhan Kristus adalah kehidupan yang menghasilkan buah. Kalau bicara kedewasaan rohani maka yang di tuntut adalah menghasilkan buah. Jangan menjadi kristen yang bertumbuh tanpa menghasilkan buah.
Kepenuhan Kristus akan mengalir dan di nikmati oleh orang lain. Pertumbuhan di awali dengan akar yang kokoh, akar akan mencari sumber air yang menjadi makanannya supaya kuat dan kokoh. Sumber air berbicara Yesus oleh sebab itu jika kita mau bertumbuh, kita harus ketemu sumber air itu yaitu YESUS.
Untuk menjadi dewasa kita harus menghasilkan buah : BUAH PERTOBATAN, BUAH ROH, BUAH PELAYANAN.

Why do have to grow? Tuhan punya rencana yang besar buat Hidup & pelayanan kita untuk masuk dalam rancangan-NYA yang Dahsyat.
TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest

Our Videos