Melakukan Kehendak TUHAN

Hari Minggu Tanggal : 12 Mei 2019
Ibadah Jam : 08.00 – 09.45
Pembicara : Pdm. Khristianto
Tema : Melakukan kehendak Tuhan dan
Memuliakan Tuhan
Ayat : Matius 12:50

Matius 12: 50
Sebab siapa pun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

Jika kita mengaku sebagai anak Tuhan, kita haus membuktikan bahwa kita sebagai anak Tuhan yaitu dengan melakukan kehendak Bapa.

Apa kehendak Bapa? Supaya setiap orang percaya kepada Yesus.
Yohanes 6:40 “Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”
Kita sebagai anak Tuhan yang sudah menerima Kristus sebagai Tuhan dan Jurus’lamat, kita harus mengimpartasikan kasih Kristus kepada dunia sehingga setiap orang bisa percaya kepada Yesus.

Melakukan kehendak Bapa, melalui perubahan secara :
1. Internal dari kehendak Bapa.
a. Perubahan secara status : Di mana dulu kita adalah di bawah kutuk dosa menjadi
di bawah berkat Tuhan. Dulu seharusnya kita binasa menjadi hidup. Dulu mingkin kita “bajingan” menjadi pelayan Kristus.
Semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah
di benarkan dengan Cuma-Cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus (Roma 3:23 – 24).
b. Perubaan secara perilaku : Perubahan perilaku di dapat dari perubahan pikiran.
Perubahan pikiran dapat di lakukan dari keintiman dengan Tuhan dan firman Tuhan yang hidup di dalam kita sehingga kita dewasa rohani dan semakin menjadi serupa dengan Dia.
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna (Roma 12: 2).
2. Eksternal dari kehendak Bapa.
Perubahan eksternal secara komunitas : Dimana kita harus menjadi saksi, berkat, dampak bagi lingkungan sekitar kita di manapun kita berada. Sebelum melakukan perubahan di luar, kita harus melakukan perubahan yang ada di dalam diri kita. Kita sebagai anak Allah tidak boleh menjadi batu sandungan bagi orang sekitar kita. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga (Matius 5:16).
Kehendak Bapa untuk eksternal adalah amanat Agung sehingga orang percaya kepada Yesus dari kehidupan kita.

Pertobatan kita dengan adanya perubahan – perubahan di dalam hidup kita bertujuan untuk memuliakan Allah. Untuk melakukan kehendak Tuhan, kita tidak bisa sendiri – sendiri namun kita harus melakukan secara bersama – sama (unity).

Biarlah kita menjadi dampak bagi kemuliaan Allah.
TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest

Our Videos