Tahun Kelahiran Yang Baru

Hari Minggu Tanggal : 28 April 2019
Ibadah Jam : 08.00 – 09.30
Pembicara : Pdt. Samuel Setiawan
Tema : Tahun Kelahiran Baru
Ayat : Yehezkiel 36:26-27

Yehezkiel 36:26 – 27 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturanKu dan melakukannya.

Tuhan memberikan Yehezkiel ayat ini untuk merubah dan memperbaharui bangsa Israel. Hal yang harus di perbaharui : Batin / Roh / Hati.

Tuhan akan berurusan dengan kita dengan apa yang ada di dalam kita yaitu roh/ hati kita. Hati yang baru adalah hati yang mau di ubah dan tunduk dalam otoritas / kedaulatan Tuhan dengan cara membuka hati kepada Tuhan supaya Tuhan bekerja secara maksimal dalam diri kita. Tuhan ingin segala rencanaNya terjadi dalam hidup kita oleh sebab itu kita tidak boleh memakai kekuatan sendiri dan memakai cara yang lama untuk mencapai semuanya itu. Tuhan juga ingin menjadikan Dia sebagai satu – satunya Tuhan yang ada dalam hidup kita. Kita harus mempunyai motivasi yang baru dan benar, untuk mempunyai motivasi yang baru :
1. Apa yang berasal dan di mulai dari hati.
Awalnya kita harus tahu apa motivasi kita dalam bekerja, berbisnis, melayani, dll.
Semuanya ini di mulai dari hati kita. Jangan sampai motivasi kita melenceng pada
saat kita berada di puncak kesuksesan. Kunci supaya kita tidak melenceng
motivasi kita adalah kerendahan hati dan sepenuhnya mengandalkan Tuhan.
2. Jadikan TUHAN sebagai pusat sumber kehidupan.
Kita harus terus mengandalkan Tuhan sepenuhnya karena Tuhan sumber dari
segalanya di mana di dalamnya hikmat, pengetahuan, kebijaksanaan. dll. (Amsal
8:12-14 ; 18 –19)

Yehezkiel 36:28 Dan kamu akan diam di dalam negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu dan kamu akan menjadi umatKu dan AKu akan menjadi Allahmu.
Di dalam tahun kelahiran yang baru biarlah kita menjadikan Tuhan sebagai gembala kita oleh sebab itu kita harus percaya sepenuhnya kepada Dia di mana kita harus mengikuti segala perintahNya.
Setelah kita mengandalkan sepenuhnya hidup kita kepada Tuhan dan meninggalkan cara – cara lama kita maka Tuhan akan memperbaharui keadaan kita. Yehezkiel 36:29 Aku akan melepaskan kamu dari segala dosa kenajisanmu dan Aku akan menumbuhkan gandum serta memperbanyaknya, dan Aku tidak lagi mendatangkan kelaparan atasmu

Pada waktu kita mengutamakan Dia maka kita akan di bawa naik, oleh sebab itu kita harus mempunyai motivasi yang benar dari awalnya. Setelah kita sukses biarlah nama Tuhan di permuliakan. Tuhan akan menunjukkan kedahsatannya melalui hidup kita, seperti di lukiskan dalam Yehezkiel 36:36 Dan bangsa-bangsa yang tertinggal, yang ada di sekitarmu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang membangun kembali yang sudah musnah dan menanami kembali yang sudah tandus. Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan akan membuatnya.

Biarlah segala yang kita lakukan untuk kemuliaan Tuhan.
TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Pdp. Samuel Setiawan

Our Videos