He is risen

Hari Minggu Tanggal : 21 April 2019
Ibadah Jam : 08.00 – 09.30
Pembicara : Pdm.Ari Kiswanto
Tema : He is Risen
Ayat : Yohanes 11 : 25 – 26

Yohanes 11: 25 – 26 Jawab Yesus : “ Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku tidak akan mati selama – selamanya, percayakah engkau akan hal ini?”

Kita harus percaya kepada Tuhan akan kebangkitanNya. Percaya : 50% di mulut dan 50 % di hati jadi totalnya 100%, dengan mulut kita mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruslamat. Banyak hal yang kita dengar dari luar sehingga kita tdak lagi percaya kepada Tuhan di antaranya : fitnah, asumsi, hoax, dll.

Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan di selamatkan.
Prinsip ini bekerja di segala hal di jalan hidup kita sebagai orang yang percaya. Kita di selamatkan oleh anugerah iman.
Apa itu Anugerah? Anugerah adalah kuasa Tuhan yang ada untuk memenuhi segala kebutuhan kita tanpa bayar se-sen pun ; dapat di terima dengan cara percaya dan bukan usaha manusia.

Roma 10:11 Karena kitab suci berkata : “Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan di permalukan.”
Yakobus 2:17 demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai prbatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.
Nasib bukanlah takdir / kebetulan tapi adalah pilihan kita. Nasib sepert iman di mana tanpa perbuatan adalah mati oleh sebab itu kita harus move on / melangkah supaya kita sampai target dan tujuan kita.
Fondasi dasar adalah pertukaran melalui ANUGERAH Tuhan kita Yesus Kristus. Hal ini tidak bisa di beli dengan hanya perilaku baik kita, tetapi hanya dapat di terima kepada mereka yang mempunyai iman.
Kalau kita Percaya : taat sepenuhnya ; yakin sepenuhnya ; bersandar sepenunya. Ketika kita melakukan ke-3 hal ini maka tidak ada yang dapat mengganggu kita untuk mencapai target kita di mana 1 % adalah Iman ; 99% ketaatan.
Kita sebagai orang percaya jangan berteori, jangan maunya di kasihani, oleh sebab itu kita harus berani melangkah dan mencapai tujuan kita.

Di kayu salib, semua dosa telah di limpahkan kepada kehidupan Yesus. Yesus di atas kayu salib mengatakan it is finished.
Tuhan tidak bergerak dalam hidup kita kalau kita berjuang menggunakan pola pikir dan pengertian kita sendiri ; Dia bergerak kalau kita berdoa dengan tulus dan sungguh – sungguh, melangkah dengan iman dan dengan ketaatan.

Kebanyakan dari kita bergerak hanya sampai simpati dan empati namun harus sampai belas kasihan di mana belas kasihan adalah kunci untuk membuka nilai dari empati.
Dalam Yehezkiel 36: 26-27 Tuhan akan memberikan kita hati yang baru, roh yang baru dan menjauhkan kita hati yang keras dan memberikan kita hati yang taat. Tuhan akan berikan rohNya kepada kita di dalam batin kita dan tuhan akan membuat kita untuk taat menuruti ketetapan Tuhan dan berpegang kepada peraturanNya.

Tuhan lebih ingin membentuk karakter kita dari pada menjawab doa kita.
Masalah kita bukan dari berapa lamanya jawaban doa kita di jawab tapi dari karakter kita. Karakter kita harus menyerupai Kristus karena hanya orang – orang yang menjadi serupa dengan gambar Yesus yang akan ikut dalam pengangkatan (Kejadian 1:26).

Hidup di awali dari akhir zona nyaman kita.
TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest

Our Videos