Mengalami Kebaikan Tuhan

Hari Minggu Tanggal : 31 Maret 2019
Ibadah Jam : 08.00 – 09.45
Pembicara : Pdt. DR.Julius Ishak Abraham
Tema : Mengalami Kebaikan Tuhan
Ayat : -

Kita sebagai manusia sudah banyak mengalami kebaikan Tuhan namun banyak dari manusia kurang menyadari akan kebaikan Tuhan dalam hidup kita.

Kebaikan Tuhan dalam hidup kita :
1. Nafas hidup.
Setiap menit kita bernafas 18 x, setiap hari (24 X 60 X 18) = 25.920 x.
Bila berusia 40 tahun (40 X 365 X 25.920)=378jutax.
Bila berusia 60 tahun (60 X 365 X 25.920) = 567 juta x.
Setiap tarikan nafasmu adalah anugerah, kasih karunia Tuhan dalam hidupmu. Jika kita tidak bernafas dalam 5 menit mungkin kita pingsan, namun setengah jam kita tidak bernafas maka kita akan mati.
Tuhan kita adalah Tuhan yang datang ke dunia mati di kayu salib untuk menebus kita. Tuhan bangkit dan naik ke surga dan Tuhan berikan Rohnya yang kudus kepada kita supaya kita bisa mengenal Tuhan dan memberi kesaksian kepada orang – orang yang belum mengenal siapa Yesus itu. Ini adalah kebaikan Tuhan dalam hidup kita.
Dalam tubuh kita 70% terdiri dari air. Orang bisa bertahan hidup jika tidak makan namun jika tidak minum maka akan dehidrasi yang menyebabkan kematian.
Di dalam hidup ini butuh yang namanya api. Api fungsinya untuk menyatukan dan sebagai gelombang dalam hati kita. Kalau di dalam hidup kita tidak ada api maka tidak ada cinta. Api cinta harus tetap membara di mana setiap hari cinta kepada Yesus.
2. Keselamatan kekal dan berkat dalam hidup.
- Pengampunan dosa, sehingga beroleh keselamatan.
- Berkat – berkat dan pemeliharaan Tuhan.
- Sayang banyak orang yang tidak peka akan kasih karunia yang tidak terukur.
- Manusia seperti ini bukanlah Atheisme, bukan pula penganut agama tertentu, mereka disebut Agnotisme (acuh tak acuh terhadap kekuasaan dan campur tangan Allah dalam hidupnya).
Bagaimana dengan hidup kita? Adakah kita suka berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan? Adakah Anda suka berdoa & mengucap syukur kepada Tuhan?
Dapatkah Anda menyatakan seperti Paulus atau berkata seperti Daud atau siap sedia seperti Nabi Yesaya.
Roma 11: 36 Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!
Paulus dalam hidupnya terus melayani Tuhan Yesus Kristus karena Yesus itu Tuhan dan Kristus. Tuhan artinya Tuan di atas segala tuan. Kristus : Jurus’lamat.
Kita jangan terlalu menuntut kepada Tuhan, tapi kita harus lebih banyak memberi untuk Tuhan. Orang yang terikat dengan dunia, hidupnya penuh kekuatiran. Daud meskipun belimpah dengan harta dunia, dirinya tidak terikat dengan dunia namun Daud mengikatkan dirinya kepada Tuhan (Mazmur 116:12-14).
Dalam hidup ini yang terutama adalah Tuhan. Di dalam Tuhan ada sumber kekayaan, hikmat, kebahagiaan, dll.
Kita harus punya pikiran : apa yang harus kita perbuat untuk Tuhan?, jangan lagi terus memikirkan tentang diri kita sendiri. Hidup ini adalah kesempatan untuk kita berbuat baik dan berguna bagi orang lain.
Menjadi Kristen adalah kita sebagai dutanya kerajaan Allah, kemanapun kita di utus kita siap untuk melakukan pekerjaan Tuhan (Yeremia 1:6-8).

TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest

Our Videos