Fokus kepada Yesus

Hari Minggu Tanggal : 03 Maret 2019
Ibadah Jam : 08.00 – 09.30
Pembicara : Pdt. Henry Salakparang
Tema : Fokus Kepada Yesus.
Ayat : 1 Yohanes 1: 1-4

1 Yohanes 1 : 1-4 Apa yang telah sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup – itulah yang kami tuliskan kepada kamu. Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama – sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami. Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamu pun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus. Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.

Yohanes masa tuanya di pulau Patmos dalam pengasingannya menulis kitab Yohanes dan kitab Wahyu. Meskipun dalam pengasingan, Yohanes tidak bisa terpenjarakan karena ada Roh Allah dalam hidupnya, Yohanes terus mengabarkan nama Yesus dan meninggikan Yesus karena fokusnya hanya Yesus.

Kenapa fokusnya harus Yesus?
1. Yesus adalah Tuhan yang hidup. (Ayat 2).
Yesus bangkit setelah 3 hari mengalami kematian, ini membuktikan bahwa Yesus kita hidup oleh sebab itu kita tidak perlu meragukan Tuhan kita.
Sebagai Kristen kita harus menjadi pelaku Firman sehingga orang melihat Yesus nyata dalam hidup kita dan menjadi percaya kepadaNya.
Punya Yesus, punya hidup oleh sebab itu kita harus terus bersaksi kebaikan Yesus dalam hidup kita sehingga orang sekitar kita mengalami Yesus.

2. Dasar persekutuan kita adalah Yesus. (Ayat 3).
Hubungan kita dengan Kristus adalah kasih. Ketika kita mempunyai hubungan dengan Kristus dan mempunyai perkenalan dengan Yesus maka Tuhan bukan lagi memanggil kita dengan hamba tapi dengan sahabat (Yohanes 15 :15).
Pada waktu kasih Tuhan penuh dalam hidup kita karena persekutuan kita dengan Yesus maka kita bisa membangun hubungan dengan orang lain dengan kasih Kristus tanpa membedakan status.

3. Yesus adalah sumber sukacita.(Ayat 4).
Punya Yesus, punya sukacita karena Yesus adalah sumber sukacita.

Tidak ada nama lain yang bisa memberikan kita pengharapan selain nama Yesus karena Yesuslah adalah sumber segalanya dan memberikan kepastian.
TUHAN YESUS MEMBERKATI !!

Sermon Digest

Our Videos