Oleh Bilur Bilur Tuhan Yesus kita disembuhkan

Hari / Tanggal : 14– 4 – 2013
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00 (Special Happy 18th Birthday)
Pembicara : Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
Thema : Oleh Bilur Bilur Tuhan Yesus kita disembuhkan
Ayat : 1 Kor 15:3-4

1 Kor 15:3-4
3 Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
4 bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;

Banyak orang yang tidak percaya bahkan juga oleh banyak orang Kristen sendiri, kalau Tuhan Yesus sudah bangkit dari antara orang mati.
Ada apa dengan manusia sehingga Tuhan Yesus harus datang ke dunia ini? Jawabannya adalah: Karena semua orang telah kehilangan kemuliaan Allah dan telah berdosa. Dan upah dosa adalah maut. Tetapi Yesus yang tidak berdosa telah dijadikan berdosa olah karena kesalahan kita, oleh karena dosa-dosa kita.
Mari kita renungkan proses kematian dari Tuhan Yesus: Proses awal dari penyaliban adalah Yesus dicambuk dengan cambuk dari tulang dan paku, dan menghujam kepada Tuhan Yesus. Darah bercucuran. KepalaNya ditancapkan mahkota duri. TanganNya dipaku, kakiNya dipaku. Disalibkan diatas kayu salib.
Orang-orang banyak menghujatNya. Tuhan Yesus sungguh menderita untuk kita semua. Lalu kenapa harus mati dengan cara demikian. Firman Tuhan berkata, tanpa penumpahan tidak ada pengampunan dosa.
Yes 53:1-7 berkata bahwa penyakit kitalah ditanggungNya, kutuklah yang ditanggungNya. Tetapi oleh bilur-bilurNya kita disembuhkan.

Tuhan Yesus bangkit pada hari ke tiga. Apa yang terjadi jika Tuhan Yesus tidak bangkit? Alkitab berkata bahwa jika Tuhan Yesus tidak bangkit maka:
1. Sia-sia kepercayaan kita kepada Tuhan, dan kita masih dalam dosa. Tetapi Puji Tuhan, Tuhan Yesus bangkit! Dosa-dosa kita dibersihkan dan kita diselamatkan.
2. Orang yang mati dalam Tuhan akan tetap binasa. Tetapi Puji Tuhan, Tuhan Yesus bangkit! Orang yang mati dalam Tuhan akan bangkit dalam kemuliaannya.
3. Kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia. Tetapi Puji Tuhan, Tuhan Yesus bangkit! Kita justru adalah orang-orang yang beruntung dan sangat beruntung hidup didalam Tuhan.

Pemulihan adalah dari keadaan dari tidak baik menjadi baik. Hubungan dalam keluarga yang tidak baik menjadi baik, dan lebih dari itu hubungan kita dengan Tuhan dari tidak baik menjadi baik.
Pemulihan hubungan kita dengan Tuhan terjadi pertama kali ketika kita percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan bertemu pribadi dengan Tuhan Yesus serta mengalami Kasih Mula-Mula. Apa ciri-cirinya? Rindu kepada Tuhan, rindu membaca Firman Tuhan. 3 (tiga) hal ini yang menjadi ciri selalu mengalami Kasih Mula-Mula: Hadirat Tuhan, Pengurapan, Bahasa Roh.

Karena itu perhatikan baik-baik segala tuntunan Tuhan. Visi dari Tuhan, pikiran dari Tuhan. Pikiran Tuhan sangat besar dan luas. Jika kita mengerti visi dari Tuhan ini karena anugerah Tuhan. Jalan bersama Tuhan itu kadang bagi manusia tidak masuk akal. Tidak sesuai dengan apa yang ada dalam pikiran Tuhan.

Tahun 2013 adalah masa peperangan rohani dan penuh Firman. Kita harus tahu Firman, karena iblis juga tahu Firman. Jika kita tidak paham dan mengerti Firman, maka kita akan menjadi mangsa iblis. Sekarang waktunya sangat singkat, karena kita harus bersiap-siap dan siap dalam segala hal, penuh Firman.
Kita hidup untuk menyembah Tuhan. Menyembah adalah intim menyembah Tuhan, dan menurut perintah-perintah Tuhan. Kita akan diselamatkan dan masuk Kerajaan Sorga.

TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Sermon Digest

Sunday School