Firman Tuhan Minggu Ini

Hari / Tanggal : 12 – 04 – 2015
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00
Pembicara : Pdt.DR.Ir.Niko Njotorahardjo

Thema : “Paskah”

Ayat : 1 Korintus 15 : 3 – 9

Kita sedang memperingati paskah. 1 Korintus 15 : 3-9 di katakan Kristus mati atas dosa – dosa kita dan pada hari ke-3 Dia bangkit serta Yesus menampakkan diri kepada murid – muridNya supaya mereka percaya kepada Dia. Pada waktu itu ada dusta dari mahkama – mahkama agama yang mengatakan bahwa mayat Tuhan Yesus di curi dan tidak mengalami kebangkitan. Kita harus percaya bahwa Tuhan Yesus bangkit maka kita akan di selamatkan.

Yesus mati di atas kayu salib untuk menebus dosa – dosa kita, seharusnya kita yang mati di atas kayu salib. Mati yang di maksud :
1. Mati rohani. Hubungan kita dengan Yesus itu terpisah dan kita tidak bisa mempunyai hubungan kepada Yesus di karenakan dosa – dosa kita.
2. Mati jasmani.
3. Mati secara kekal (selama – selamanya). Mati seperti ini adalah tempatnya di neraka di mana ada penyiksaan – penyiksaan, ulat bangkai tidak pernah mati dan api tidak pernah padam. Jikalau Kita memahami betapa mengerikannya neraka, maka kita lebih menghormati kematian Tuhan Yesus buat kita. Jika kita mati suatu hari nanti maka pilihannya cuma 2 yaitu sorga dan neraka, dan biarlah kita memilih sorga karena hidup ini cuma sementara.

Jika kita perhatikan kematian Yesus maka, Yesus mati secara tidak manusiawi, di mulai dari taman getsemani di mana Yesus waktu itu sangat ketakutan yang menyebabkan keringatnya seperti darah. Setelah itu datanglah banyak orang ke Yesus salah satunya Yudas dengan ciuman mautnya. Yesus di bawa ke imam Kayafas untuk di siksa (di tampar, di pukul, dll) dan sampailah ke Pilatus untuk di adili. Pada saat di adili di depan orang banyak banyak dan orang banyak tersebut berteriak salibkan Dia, salibkan dia, sehingga pada akhirnya di salibkan dengan siksaan yang luar biasa (tangan di paku dan kaki di paku). Pada saat itu jam 12 siang – 3 sore gelap gulita meliputi di sekitar Golgota, Yesus berteriak Eli, Eli lama sabakhtani (Allah-Ku, Allah-Ku mengapa Kau meninggalkan Aku) ini merupakan penderitaan Yesus yang paling berat karena Yesus di tinggalkan oleh Bapa. Yesus mengatakan sudah selesai dan Dia mati namun pada hari ke -3 Dia bangkit.


PESAN dan KESAKSIAN

Pesan Gembala Memasuki Tahun 2015

TEMA : 2015 TAHUN PELIPATGANDAAN MUJIZAT

TAHUN PELIPATGANDAAN MUJIZAT. Tema ini bukan hanya slogan. Tema Pelipatgandaan Mujizat adalah sesuatu yang pasti akan Tuhan kerjakan.
Efesus 3:20 Yesus yang melakukan pelipatgandaan mujizat dalam hal: Anugerah, pengurapan, perkenanan, kasih, sukacita, damai sejahtera, kesehatan, kesembuhan, dan kekayaan secara materi
Kisah Rasul 2:19-20 Goncangan akan datang berlipat-lipat ganda, tetapi Tuhan akan melindungi umat-Nya seperti dalam Wahyu 3:10.
2 HAL HARUS DIPERHATIKAN DI TAHUN 5775 (AYIN HEY) TAHUN DOUBLE SABBAT (SABAT GANDA)
Kita harus beristirahat/masuk perhentian: banyak masuk dalam hadirat Tuhan dan perhatikan perkara-perkara yang di atas, bukan yang di bawah
Berharap hanya kepada Tuhan: Percaya, menyerah kepada Tuhan, dan banyak mengucap syukur.
BERJAGA-JAGALAH MENJELANG KEDATANGAN TUHAN YESUS KALI YANG KEDUA; DAN LEBIH BERSUNGGUH-SUNGGUH DALAM MEMASUKI TAHUN 2015

RANCANGANMU INDAH PADA WAKTUNYA

Pada tanggal 13 Juni 2013 yang lalu, saya pergi memerisakan diri saya ke dokter. Hal ini saya lakukan karena sudah hampir dua minggu lebih saya merasakan sakit kepala yang luar biasa.

Sakit Pendarahan Tuhan Sembuhkan

Kesaksian Yuli Kusmadi – Sentul, Bogor

Awal tahun 2010 saya mulai bekerja pada sebuah developer di wilayah Bogor, tepatnya di Sentul City. Setahun yang lalu saya mengalami kecelakaan di jalan tol. Karena supir mengantuk, mobil saya naik ke atas pembatas jalan tol. Untungnya kami tidak terluka dan mobil hanya mengalami sedikit kerusakan.

Sebulan kemudian terjadi kecelakaan ke-2. Saat hendak pulang ke Karawaci Tangerang, di jalan tol Jagorawi km. 27, tiba-tiba mobil yang saya kemudikan dihantam oleh truk besar sehingga airbag penahan benturan pun terbuka. Meskipun mobilnya rusak parah, namun Tuhan menyelamatkan saya. Setelah kejadian itu saya mengalami pendarahan di pencernaan, darah keluar melalui anus. Saya sudah berobat di Jakarta dan tidak kunjung sembuh. Malah setahun terakhir ini, saya merasakan kondisi fisik menurun di usia yang relatif muda, namun saya tetap setia melakukan pekerjaan dan pelayanan saya.

Batu Ginjal hilang tanpa operasi

Kalau boleh aku bilang ini sakit yang paling sakit yang pernah aku alami. Batu ginjal itu bentuknya seperti batu bergerigi, seperti batu pasir dan kalau ia lagi berjalan luar biasa sakitnya bisa guling-2 an saking sakitnya

QUICK LINK

ENGLISH CORNER


Christianity  reading articles English language.

CLICK HERE

DUKUNGAN DOA

Permohonan Doa

Kami mendoakan jemaat yang mengisi formulir dukungan doa. Bagi yang membutuhkan dukungan doa dan caring , kami juga siap melayani permohonan caring Anda.

read more

KESEMPATAN MELAYANI


Bagi jemaat yg rindu melayani, kami sambut Anda untuk bergabung bersama kami melayani Tuhan di wadah ini.

read more

BINA BAKAT


Kembangkan Talenta mu

SERVICE SCHEDULE

Every Sunday

Ibadah I   : 08.00 – 09.30 WIB
Ibadah II  : 10.00 – 12.00 WIB
Bapindo Plaza – Assembly Hall, Lt. 9
Jl. Jendral Sudirman Kav. 54 – 55
Jakarta
email us: gbisudirman@gmail.com

CHRISTMAS VIDEO


Christmas Performance 2014
By GBI Sudirman Kids Ministry
December 7th 2014


Sermon Digest

Sunday School


UCAPAN SELAMAT

ULANG TAHUN
Tidak ada yang berulang tahun hari ini.
BAPTISAN AIR
Bagi anda yang rindu dibaptis segera Daftar Disini
Penyerahan Anak
Penyerahan Anak diselenggarakan pada Ibadah Raya hari Minggu dengan persyaratan orang tua harus mendaftarkan anak yang akan diserahkan minimal 2 minggu sebelum penyerahan. Daftar Disini
Pemberkatan Nikah
Daftar Disini

KRONIKA