Sermon Notes

Hari / Tanggal : 24 – Juli– 2016
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00
Pembicara : Pdt. John Max
Thema :
Ayat :

1 Korintus 7:29-35
Saudara-saudara, inilah yang kumaksudkan, yaitu: waktu telah singkat! Karena itu dalam waktu yang masih sisa ini orang-orang yang beristeri harus berlaku seolah-olah mereka tidak beristeri; dan orang-orang yang menangis seolah-olah tidak menangis; dan orang-orang yang bergembira seolah-olah tidak bergembira; dan orang-orang yang membeli seolah-olah tidak memiliki apa yang mereka beli; pendeknya orang-orang yang mempergunakan barang-barang duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu. Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya. Orang yang beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan isterinya, dan dengan demikian perhatiannya terbagi-bagi. Perempuan yang tidak bersuami dan anak-anak gadis memusatkan perhatian mereka pada perkara Tuhan, supaya tubuh dan jiwa mereka kudus. Tetapi perempuan yang bersuami memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan suaminya. Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.

Ayat tersebut tidak melarang kita untuk menikah, tetapi supaya kita tetap melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani TUHAN tanpa gangguan.
Supaya roh, tubuh, jiwa kita semakin disempurnakan menjelang kedatangan TUHAN Yesus (1 Tesalonika 5:23)

Kita sebagai umat TUHAN adalah sebagai mempelai perempuan. Mempelai Kristus tidak dilihat dalam hal kerupawanan atau kecantikan tetapi apa yang telah kita dikerjakan selama hidup. Adakah kita hidup berkenan dihadapan Allah ?

Baca Yesaya 1:11-13

TUHAN terkadang tidak suka atas korban yang diberikan, atas pelayanan, atas apa yang kita kerjakan. Kita akan mengetahui bahwa TUHAN tidak suka dengan korban, dengan pelayanan, dengan apa yang kita kerjakan jika kita memiliki hubungan dengan TUHAN.

Yang TUHAN lihat adalah kesungguhan hati (Yesaya 1:13)
TUHAN layak menerima yang terbaik dari kita. Tetapi kita kadang-kadang sulit memberikan yang terbaik bagi TUHAN.

Hidup seolah-olah artinya kita tidak menganggap halangan menjadi alasan untuk tidak melayani, tetapi justru hal tersebut membuat kita lebih lagi melayani TUHAN. Contoh, baru saja mengalami kedukaan, tetapi dua hari kemudian sudah ada di rumah doa. Seolah-olah tidak mengalami kedukaan.

Kita adalah DOULOS, pelayan atau budak. Karena kita telah ditebus oleh darah Yesus. Ditebus artinya dibeli, harganya telah lunas dibayar. Pelayan atau budak yang telah ditebus, dibeli dengan harga yang amat sangat mahal.

Karena itu sebagai DOULOS yang telah ditebus kita harus taat, memberikan yang terbaik bagi TUHAN.

TUHAN YESUS MEMBERKATI !
—^–Tuhan kasih berkat ada yang kita tidak minta maupun ada yang kita minta. Berkat yang datang meskipun kita tidak minta, contohnya : keselamatan karena Tuhan yang pilih kita bukan kita yang pilih Tuhan. Jenis – jenis berkat Tuhan adalah :
a. Hadiah di mana jarang datangnya.
b. Tipe berkat yang minta dengan doa, contoh : Hanna doa minta seorang anak yaitu muncullah Samuel.
c. Dapat di percaya.
Amsal 28 : 20 Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.

3. Doa belajar untuk mengampuni.
Ada hal yang 3 kali di ulang dan itu sangat penting yang tidak dapat di kurangi :
a. Status Tuhan.
Status Tuhan mutlak yang tidak dapat di kurangi : Kudus, kudus, kuduslah Tuhan.
b. Janji penyertaan Tuhan.
Tuhan berjanji kepada Yosua tentang penyertaannya.
c. Hal pengampunan (Matius 6 : 14 – 15)
Doa kita di jawab ketika kita minta ampun dan mengampuni orang yang bersalah kepada kita.

TUHAN YESUS MEMBERKATI !
—-

PESAN dan KESAKSIAN

Pesan Gembala Memasuki Tahun 2016

TEMA : 2016 TAHUN PEMBEBASAN SEUTUHNYA
Shalom Saudara yang dikasihi Tuhan, kita memasuki bulan yang ke dua di tahun 2016 dan Tuhan
memberikan tema Tahun 2016 adalah “Tahun Pembebasan Seutuhnya, The Year of Total Deliverance” Tuhan Yesus akan membebaskan Saudara yang miskin, yang tertawan, yang buta dan yang tertindas, dan pembebasan ini dilakukan melalui kita-kita yang dipenuhi Roh Kudus dan yang diurapi, dan kalau ini kita lakukan maka akan terjadi penuaian jiwa besar-besaran , sesuai dengan Yoel 2:30-32 bahwa
penuaian jiwa terjadi di tengah mujizat dan goncangan yang luar biasa, hal inilah yang akan terjadi pada
tahun 2016 , selain itu penuaian jiwa berbicara tentang keselamatan karena itu hari-hari ini banyak pengajaran keselamatan yang justru membahayakan tentang keselamatan itu sendiri hal ini bisa kita mengerti karena iblis berusaha dengan keras supaya sedikit saja orang yang diselamatkan . Keselamatan berbicara tentang masuk ke dalam Kerajaan Sorga/Kerajaan Allah karena itu saya meminta Saudara untuk lebh banyak membaca tentang perumpamaan Kerjaan Allah yang disampaikan oleh Tuhan Yesus :

1. Mat 6:31-34
Tentang kekuatiran, Tuhan Yesus berkata jangan kamu kuatir apa yg kamu makan, minum dan
pakai , memang semua itu dicari oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah tetapi Bapamu
di Sorga tahu bahwa kamu memerlukan semua itu karena itu carilah dahulu kerajaan Allah maka
semua nya itu akan ditambahkan kepadamu, Jika Saudara selalu kuatir Anda tidak akan berbuah
dan itu membahayakan bagi keselamatan Saudara

2. Matius 22:1-14

Tuhan mengingatkan kita untuk memakai pakaian pesta yaitu kesiapan kita, iman yang benar

kepada Tuhan Yesus dan ketaatan yang terus menerus supaya kita tidak dicampakkan kedalam

neraka

3. Amsal 4:23

Tuhan mengingatkan bahwa kita harus menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan karena

dari situlah terpancar kehidupan . jikalau sampai akhir hati kita tidak benar,Saudara kita tidak

akan mendapatkan hidup kekal

4. Ibraani 12:26-29
Semua yang bisa digoncang akan Tuhan goncang tetapi hanya Kerajaan Allah yang tidak
tergoncangkan karena itu kita sebagai kerajaan Allah maka kita harus:

a. Banyak Mengucap syukur
b. Beribadah kepada Allah dengan cara yang berkenan kepadaNya dengan hormat dan takut

sebab Allh kita adalah api yang menghanguskan

5. Amsl 3:9-10

Sesuai dgn Amsal 3:9-10, Tuhan mengingatkan kita ttg buah sulung

Saudara lakukan ini supaya Saudara diberkati berlimaph-limpah di masa goncangan ini .

Tuhan Yesus memberkati

Mujizat Tuhan masih tersedia

Kesaksian dari Bapak Alfred – Pengerja GBI SUDIRMAN
Hari itu tanggal 15 Juni 2016 aku alami kecelakaan tunggal & kupercaya tangan Tuhan Yesus menyertai & menopang hidupku.. satu kecelakaan yg bagiku sampai detik ini bahkan sampai selamanya.. aku katakan itu ” Mujizat Tuhan ” dan terbukti janjiNya “Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.” (Mazmur 37: 24)

Ketika melintas dgn motor diseputar wilayah Puri Kembangan.. tiba2 aku hilang kesadaran (blank) & otomatis motor tdk terkendali & berlari kira2 antara 55-70 km/jam.. Saksi mata blg kalo aku kendarai motor dlm keadaan zigzag.. org kira sdg kondisi nyalip kendaraan lainnya, padahal ketika itu aku sdh hilang kesadaraan & kejadian ini berakhir dgn aku jatuh disatu titik.. Saksi mata blg, banyak org blg kalo aku kritis.. mataku mendelik ke atas & mulut mengeluarkan cairan.. bahkan ada yg blg aku mati.

Sakit Pendarahan Tuhan Sembuhkan

Kesaksian Yuli Kusmadi – Sentul, Bogor

Awal tahun 2010 saya mulai bekerja pada sebuah developer di wilayah Bogor, tepatnya di Sentul City. Setahun yang lalu saya mengalami kecelakaan di jalan tol. Karena supir mengantuk, mobil saya naik ke atas pembatas jalan tol. Untungnya kami tidak terluka dan mobil hanya mengalami sedikit kerusakan.

Sebulan kemudian terjadi kecelakaan ke-2. Saat hendak pulang ke Karawaci Tangerang, di jalan tol Jagorawi km. 27, tiba-tiba mobil yang saya kemudikan dihantam oleh truk besar sehingga airbag penahan benturan pun terbuka. Meskipun mobilnya rusak parah, namun Tuhan menyelamatkan saya. Setelah kejadian itu saya mengalami pendarahan di pencernaan, darah keluar melalui anus. Saya sudah berobat di Jakarta dan tidak kunjung sembuh. Malah setahun terakhir ini, saya merasakan kondisi fisik menurun di usia yang relatif muda, namun saya tetap setia melakukan pekerjaan dan pelayanan saya.

Batu Ginjal hilang tanpa operasi

Kalau boleh aku bilang ini sakit yang paling sakit yang pernah aku alami. Batu ginjal itu bentuknya seperti batu bergerigi, seperti batu pasir dan kalau ia lagi berjalan luar biasa sakitnya bisa guling-2 an saking sakitnya

QUICK LINK

ENGLISH CORNER


Christianity  reading articles English language.

CLICK HERE

DUKUNGAN DOA

Permohonan Doa

Kami mendoakan jemaat yang mengisi formulir dukungan doa. Bagi yang membutuhkan dukungan doa dan caring , kami juga siap melayani permohonan caring Anda.

read more

KESEMPATAN MELAYANI


Bagi jemaat yg rindu melayani, kami sambut Anda untuk bergabung bersama kami melayani Tuhan di wadah ini.

read more

BINA BAKAT


Kembangkan Talenta mu

SERVICE SCHEDULE

Every Sunday

Ibadah I   : 08.00 – 09.30 WIB
Ibadah II  : 10.00 – 12.00 WIB
Bapindo Plaza – Assembly Hall, Lt. 9
Jl. Jendral Sudirman Kav. 54 – 55
Jakarta
email us: gbisudirman@gmail.com

COOL





Sermon Digest

Sunday School


UCAPAN SELAMAT

ULANG TAHUN
Tidak ada yang berulang tahun hari ini.
BAPTISAN AIR
Bagi anda yang rindu dibaptis segera Daftar Disini
Penyerahan Anak
Penyerahan Anak diselenggarakan pada Ibadah Raya hari Minggu dengan persyaratan orang tua harus mendaftarkan anak yang akan diserahkan minimal 2 minggu sebelum penyerahan. Daftar Disini
Pemberkatan Nikah
Daftar Disini

KRONIKA INFO

ABA

Jadwal ABA (Ayo Baca Alkitab)