Firman Tuhan Minggu Ini

Hari / Tanggal : 14 – 12 – 2014
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00
Pembicara : Pdt.Lim Lim

Thema : Mujizat Natal

Ayat : Lukas

Lukas 1: 26-38
26. Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel
Pergi ke sebuah kota di Galilea bernamaNazaret,27. kepada seorang perawan yang bertunangan
dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.
28. Ketika malaikat itu masuk kerumah Maria,
ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai,Tuhan menyertai engkau.”
29. Maria terkejut mendengar perkataan itu, Lalu bertanya di dalam hatinya,
apakah arti salam itu.

Kita tahu bahwa ayat ini (Lukas 1:26 – 38)menceritakan peristiwa natal pertama bagi kita semua yaitu Yesus datang kedunia melalui perawan Maria. Maria dapat mujizat terbesar dalam hidupnya yaitu melahirkan Juruselamat bagi dunia ini. Maria mengandung seorang anak bukan dari hubungan suami – istri namun dari Roh Tuhan yang masuk dalam rahim Maria. Apa yang di alami Maria adalah suatu hal yang mustahil namun bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, tentunya ini akan kita alami seperti Maria alami.

3 Hal bagaimana Maria dapat mengalami Mujizat Natal :
1. Tuhan menyertai kita dan jangan takut
Ayat 30 a : Kata malaikat itu kepadanya : Jangan takut, hai Maria,,,
Ayat 28 : Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.
2 Timotius 1 : 7 Tuhan bukan memberikan roh ketakutan melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban.
Jika roh ketakutan menyerang maka itu akan menghambat kita untuk mendapat mujizat yang terbesar oleh sebab itu kita harus melawan roh ketakutan tersebut supaya mujizat terbesar terjadi dalam hidup kita.


PESAN dan KESAKSIAN

Pesan Gembala Memasuki Tahun 2014

Tahun 2014 Tuhan memberikan kita suatu tema untuk kita melalui Gembala Sidang kita bahwa Tahun 2014 adalah Tahun dibuka-Nya Pintu-pintu Mujizat. Katakan Amin!
Saya bersyukur kalau Gembala Sidang kita mengucapkan “dibuka-Nya Pintu-Pintu Mujizat “ itu bukan sekedar slogan, motto, atau hanya tema, melainkan apa yang Tuhan mau lakukan untuk kita di tahun 2014. Pintu Mujizat terbuka (2x) .Amin?
Mari kita buka Alkitab kita dalam Yosua 1 : 1-4.“Sesudah Musa Hamba Tuhan itu mati, berfirmanlah TUHAN kepada Yosua bin Nun,abdi Musa itu,demikian:”Hamba-Ku Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang. Seberangilah sungai Yordan ini, engkau & seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka,kepada orang Israel itu. Ayat 3: “setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah kujanjikan kepada Musa. Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat,seluruh tanah orang Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu

RANCANGANMU INDAH PADA WAKTUNYA

Pada tanggal 13 Juni 2013 yang lalu, saya pergi memerisakan diri saya ke dokter. Hal ini saya lakukan karena sudah hampir dua minggu lebih saya merasakan sakit kepala yang luar biasa.

Sakit Pendarahan Tuhan Sembuhkan

Kesaksian Yuli Kusmadi – Sentul, Bogor

Awal tahun 2010 saya mulai bekerja pada sebuah developer di wilayah Bogor, tepatnya di Sentul City. Setahun yang lalu saya mengalami kecelakaan di jalan tol. Karena supir mengantuk, mobil saya naik ke atas pembatas jalan tol. Untungnya kami tidak terluka dan mobil hanya mengalami sedikit kerusakan.

Sebulan kemudian terjadi kecelakaan ke-2. Saat hendak pulang ke Karawaci Tangerang, di jalan tol Jagorawi km. 27, tiba-tiba mobil yang saya kemudikan dihantam oleh truk besar sehingga airbag penahan benturan pun terbuka. Meskipun mobilnya rusak parah, namun Tuhan menyelamatkan saya. Setelah kejadian itu saya mengalami pendarahan di pencernaan, darah keluar melalui anus. Saya sudah berobat di Jakarta dan tidak kunjung sembuh. Malah setahun terakhir ini, saya merasakan kondisi fisik menurun di usia yang relatif muda, namun saya tetap setia melakukan pekerjaan dan pelayanan saya.

Batu Ginjal hilang tanpa operasi

Kalau boleh aku bilang ini sakit yang paling sakit yang pernah aku alami. Batu ginjal itu bentuknya seperti batu bergerigi, seperti batu pasir dan kalau ia lagi berjalan luar biasa sakitnya bisa guling-2 an saking sakitnya

QUICK LINK

ENGLISH CORNER


Christianity  reading articles English language.

CLICK HERE

DUKUNGAN DOA

Permohonan Doa

Kami mendoakan jemaat yang mengisi formulir dukungan doa. Bagi yang membutuhkan dukungan doa dan caring , kami juga siap melayani permohonan caring Anda.

read more

KESEMPATAN MELAYANI


Bagi jemaat yg rindu melayani, kami sambut Anda untuk bergabung bersama kami melayani Tuhan di wadah ini.

read more

BINA BAKAT


Kembangkan Talenta mu

SERVICE SCHEDULE

Every Sunday

Ibadah I   : 08.00 – 09.30 WIB
Ibadah II  : 10.00 – 12.00 WIB
Bapindo Plaza – Assembly Hall, Lt. 9
Jl. Jendral Sudirman Kav. 54 – 55
Jakarta
email us: gbisudirman@gmail.com

CHRISTMAS VIDEO


Christmas Performance 2014
By GBI Sudirman Kids Ministry
December 7th 2014


Sermon Digest

Sunday School


UCAPAN SELAMAT

ULANG TAHUN
Johanes Suwanda - 19 December
Nursia Simatupang - 19 December
BAPTISAN AIR
Bagi anda yang rindu dibaptis segera Daftar Disini
Penyerahan Anak
Penyerahan Anak diselenggarakan pada Ibadah Raya hari Minggu dengan persyaratan orang tua harus mendaftarkan anak yang akan diserahkan minimal 2 minggu sebelum penyerahan. Daftar Disini
Pemberkatan Nikah
Daftar Disini

KRONIKA