This week sermon

Hari / Tanggal :26– 07 – 2015
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00

Pembicara: Pdt. Samuel Setiawan
Thema : Hidup lebih dari pemenang
Ayat :

Dalam Mazmur 16 : 1. Miktam adalah syair, di tulis karena ketika di perhadapkan dengan masalah yang besar dan hebat. Ikut Yesus pasti ada masalah namun kita akan keluar sebagai pemenang bahkan lebih dari pemenang, setiap masalah yang di hadapi akan membuat kita semakin kuat.
Orang banyak mengasumsikan hidupnya dengan tujuan yang tidak pasti namun kita sebagai anak – anak Tuhan / sebagai orang Kristen mempunyai tujuan hidup yang pasti karena hidup kita di dalam Tuhan. Kita sebagai anak Tuhan sebenarnya sudah ada reward khusus yang akan di berikan kepada kita namun untuk mendapatkan reward tersebut, kita harus mentaati Firman Tuhan dan melakukannya. Kita juga harus memperhatikan nasihat – nasihat dari Tuhan untuk mengalami kemenangan demi kemenangan dan untuk membentuk diri kita supaya menjadi lebih baik lagi.
Dalama ayat 11 di katakan Tuhan memberitahukan kita jalan kehidupan (part of life), ada sukacita berlimpah dan nikmat senantiasa namun untuk mendapatkan sukacita berlimpah dan nikmat senantiasa sebelumnya ada pertandingan (proses) yang kita hadapi.

Untuk mendapatkan reward kita harus ubah mindset (pola pikir) kita dari kekhawatiran ke lebih dari pemenang. Jika kita sudah mempunyai pola pikir lebih dari pemenang maka mujizat demi mujizat terjadi dalam hidup kita dan mempunyai kehidupan yang berkelimpahan dengan sukacita. Untuk mendapatkan semuanya itu kita harus intim dengan Tuhan, mengikuti nasihat Tuhan dengan apa yang di katakan Firman Tuhan. Destiny kita adalah hidup lebih dari pemenang dalam arti menang berkali – kali, hidup penuh dengan mujizat demi mujizat.

Yakobus 1 : 2-8 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan. sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, –yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit–,maka hal itu akan diberikan kepadanya. Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.
Ini adalah salah satu ayat yang mempunyai mindset lebih dari pemenang. Orang yang menghindar ketika melihat atau menghadapi problem (masalah), ini di sebut natural man. —
Di dalam gereja ada 3 tipe orang :
a. orang – orang kristen yang masih bersifat duniawi.
b. orang – orang kristen yang masih bersifat jiwani
c. orang – orang yang bersifat rohani.
Ada juga kambing ( orang yang menyeruduk sana sini ), domba ( taat pada perintah ) , serigala ( bersifat memangsa ) di dalam gereja. Orang yang rajin datang gereja tidak menjamin orang tersebut bersifat rohani.

Pada peristiwa di Yohanes 12 ada 4 oknum yang bisa kita belajar :
1. Lazarus
Lazarus adalah orang yang mati bahkan sudah membusuk namun di bangkitkan oleh Tuhan. Lazarus memilih pilihan yang terbaik, dan memberikan waktu terbaik untuk dekat kepada Tuhan. Lazarus adalah orang yang tahu berterima kasih kepada Tuhan dan memperlakukan Tuhan Yesus sebagai Tuhan dalam hidupnya. Apakah kita menghasihi Tuhan dengan segenap hati? Banyak orang yang mengasihi Tuhan namun hanya dengan perkataan saja tidak dengan segenap hati.
Apakah kita ada keinginan untuk terus dekat ( melekat ) kepada Tuhan dan untuk terus mengucapkan terima kasih ( mengucap syukur ) kepada Tuhan? Apakah kerinduan kita kepada Tuhan melebihi dari apa yang ada di dunia atau keinginan – keinginan kita? Kita harus menyadari semua kebaikan Tuhan yang terjadi dalam hidup kita, biarlah kita juga memberikan waktu yang terbaik kepada Tuhan.


PESAN dan KESAKSIAN

Pesan Gembala Memasuki Tahun 2015

TEMA : 2015 TAHUN PELIPATGANDAAN MUJIZAT

TAHUN PELIPATGANDAAN MUJIZAT. Tema ini bukan hanya slogan. Tema Pelipatgandaan Mujizat adalah sesuatu yang pasti akan Tuhan kerjakan.
Efesus 3:20 Yesus yang melakukan pelipatgandaan mujizat dalam hal: Anugerah, pengurapan, perkenanan, kasih, sukacita, damai sejahtera, kesehatan, kesembuhan, dan kekayaan secara materi
Kisah Rasul 2:19-20 Goncangan akan datang berlipat-lipat ganda, tetapi Tuhan akan melindungi umat-Nya seperti dalam Wahyu 3:10.
2 HAL HARUS DIPERHATIKAN DI TAHUN 5775 (AYIN HEY) TAHUN DOUBLE SABBAT (SABAT GANDA)
Kita harus beristirahat/masuk perhentian: banyak masuk dalam hadirat Tuhan dan perhatikan perkara-perkara yang di atas, bukan yang di bawah
Berharap hanya kepada Tuhan: Percaya, menyerah kepada Tuhan, dan banyak mengucap syukur.
BERJAGA-JAGALAH MENJELANG KEDATANGAN TUHAN YESUS KALI YANG KEDUA; DAN LEBIH BERSUNGGUH-SUNGGUH DALAM MEMASUKI TAHUN 2015

RANCANGANMU INDAH PADA WAKTUNYA

Pada tanggal 13 Juni 2013 yang lalu, saya pergi memerisakan diri saya ke dokter. Hal ini saya lakukan karena sudah hampir dua minggu lebih saya merasakan sakit kepala yang luar biasa.

Sakit Pendarahan Tuhan Sembuhkan

Kesaksian Yuli Kusmadi – Sentul, Bogor

Awal tahun 2010 saya mulai bekerja pada sebuah developer di wilayah Bogor, tepatnya di Sentul City. Setahun yang lalu saya mengalami kecelakaan di jalan tol. Karena supir mengantuk, mobil saya naik ke atas pembatas jalan tol. Untungnya kami tidak terluka dan mobil hanya mengalami sedikit kerusakan.

Sebulan kemudian terjadi kecelakaan ke-2. Saat hendak pulang ke Karawaci Tangerang, di jalan tol Jagorawi km. 27, tiba-tiba mobil yang saya kemudikan dihantam oleh truk besar sehingga airbag penahan benturan pun terbuka. Meskipun mobilnya rusak parah, namun Tuhan menyelamatkan saya. Setelah kejadian itu saya mengalami pendarahan di pencernaan, darah keluar melalui anus. Saya sudah berobat di Jakarta dan tidak kunjung sembuh. Malah setahun terakhir ini, saya merasakan kondisi fisik menurun di usia yang relatif muda, namun saya tetap setia melakukan pekerjaan dan pelayanan saya.

Batu Ginjal hilang tanpa operasi

Kalau boleh aku bilang ini sakit yang paling sakit yang pernah aku alami. Batu ginjal itu bentuknya seperti batu bergerigi, seperti batu pasir dan kalau ia lagi berjalan luar biasa sakitnya bisa guling-2 an saking sakitnya

QUICK LINK

ENGLISH CORNER


Christianity  reading articles English language.

CLICK HERE

DUKUNGAN DOA

Permohonan Doa

Kami mendoakan jemaat yang mengisi formulir dukungan doa. Bagi yang membutuhkan dukungan doa dan caring , kami juga siap melayani permohonan caring Anda.

read more

KESEMPATAN MELAYANI


Bagi jemaat yg rindu melayani, kami sambut Anda untuk bergabung bersama kami melayani Tuhan di wadah ini.

read more

BINA BAKAT


Kembangkan Talenta mu

SERVICE SCHEDULE

Every Sunday

Ibadah I   : 08.00 – 09.30 WIB
Ibadah II  : 10.00 – 12.00 WIB
Bapindo Plaza – Assembly Hall, Lt. 9
Jl. Jendral Sudirman Kav. 54 – 55
Jakarta
email us: gbisudirman@gmail.com

COOL





Sermon Digest

Sunday School


UCAPAN SELAMAT

ULANG TAHUN
Tidak ada yang berulang tahun hari ini.
BAPTISAN AIR
Bagi anda yang rindu dibaptis segera Daftar Disini
Penyerahan Anak
Penyerahan Anak diselenggarakan pada Ibadah Raya hari Minggu dengan persyaratan orang tua harus mendaftarkan anak yang akan diserahkan minimal 2 minggu sebelum penyerahan. Daftar Disini
Pemberkatan Nikah
Daftar Disini

KRONIKA