Sermon Notes


Hari / Tanggal :15 Maret 2020
Ibadah Raya : 10.00-12.00
Pembicara : Pdt.DR.Ir.Niko Njotorahardjo
Tema : Year of New Dimension
Ayat : 2 Korintus 4:13


TUHAN memberikan tema di tahun 2020 adalah Tahun Dimensi Yang Baru. Dimensi bicara tentang panjang, lebar, dan luas. Ini bicara tentang ukuran. Artinya kita bicara tentang Kasih TUHAN, Penyertaan TUHAN, Kubu Pertahanan TUHAN dalam seluruh aspek kehidupan kita.
Kita juga harus memperkatakan Firman Tuhan, seperti ada dalam 2 Korintus 4:13 Namun karena kami memiliki roh iman yang sama, seperti ada tertulis: “Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata”, maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata.
Banyak perkatakan Firman TUHAN karena kita PERCAYA.

Mazmur 118:8 Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia.

Kalau kita memperkatakan karena kita percaya maka itu akan terjadi. Karena itu perkatakan Firman TUHAN setiap hari. Baca dan perkatakan Mazmur 91:1-16. Hati kita melekat kepada TUHAN dan menjadikan TUHAN sebagai tempat perlindungan dan kubu pertahanan kita.

Yeremia 17:7-8
(7) Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
(8) Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Hadapi tahun ini dengan Firman TUHAN. Kita harus semakin intim kepada TUHAN, artinya kita akan menjadi serupa seperti KRISTUS. 2 Korintus 3:18 Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Janji TUHAN adalah kita akan menjadi KEPALA dan bukan ekor, kita akan tetap NAIK dan bukan turun. KEMULIAAN TUHAN dalam kita akan SEMAKIN BESAR jika kita semakin serupa dengan GAMBAR-NYA. Inilah pesan TUHAN di tahun 2020 bahwa kita harus menjadi SERUPA dengan GAMBAR-NYA.

Ada 2 kata di dalam ALKITAB yaitu jika kita melakukannya maka akan diberkati: MEMBERI dan MENABUR.

1. HAL MEMBERI

Lukas 6:38
Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luarakan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. ”

Di ALKITAB ada 4 jenis persembahan yaitu:
1. Persembahan Sulung (Amsal 3:9-10)
2. Persembahan Persepuluhan
3. Persembahan Khusus
4. Persembahan Sukarela Prioritas untuk memberi:
1. Untuk TUHAN
2. Untuk sesama
3. Untuk diri sendiri

2. HAL MENABUR

Jangan pergi ke MESIR. Artinya jangan gunakan cara dunia, jangan serakah. Tetapi ikutlah Firman TUHAN.
Baca kisah Kejadian 26:12-13 Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya.

Wake up call  Bagi gereja TUHAN untuk menyelesaikan Amanat Agung TUHAN Yesus.
1. Doa Puasa 40 hari (1 Maret 2020 – 9 April 2020) – Tema doa ada di lampiran Warta Jemaat.
2. Berdoa untuk kedatangan TUHAN Yesus yang kedua.

Kita diberi kuasa untuk menyelesaikan Amanat Agung TUHAN YESUS (Matius 28:18-20 ; Markus 16:15-18)

————–

TUHAN YESUS MEMBERKATI

PESAN dan KESAKSIAN

Pesan Gembala Memasuki Tahun 2020

MDPJ – 11 Januari 2020
Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo

Kita baru saja meninggalkan tahun 2019 dan memasuki tahun 2020. Saya tidak tahu keadaan Saudara di tahun 2019, tetapi apapun keadaan Saudara, dari mulut kita hanya keluar puji-pujian,
Yesus, Engkau baik
sungguh baik sangat baik
Kasih-Mu tak berkesudahan
Kasih-Mu kekal selamanya
Aku tlah mengenal kasih karuniaMu
Aku tlah mengenal kasih karuniaMu
Kau kaya rela jadi miskin
Supaya aku jadi kaya

Hosana, Hosana
Bagi Yesus Allahku
Bagi Yesus Tuhanku

Memasuki tahun 2020 Tuhan memberikan tema:
“TAHUN 2020, TAHUN DIMENSI YANG BARU! THE YEAR OF A NEW DIMENSION!”

Menurut kalender Ibrani, kita juga sedang memasuki tahun 5780 yang disebutkan dengan Tahun Pey.
‘Pey’ itu artinya 80 yang digambarkan dengan sebuah mulut.

Mujizat Tuhan masih tersedia

Kesaksian dari Bapak Alfred – Pengerja GBI SUDIRMAN
Hari itu tanggal 15 Juni 2016 aku alami kecelakaan tunggal & kupercaya tangan Tuhan Yesus menyertai & menopang hidupku.. satu kecelakaan yg bagiku sampai detik ini bahkan sampai selamanya.. aku katakan itu ” Mujizat Tuhan ” dan terbukti janjiNya “Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.” (Mazmur 37: 24)

Ketika melintas dgn motor diseputar wilayah Puri Kembangan.. tiba2 aku hilang kesadaran (blank) & otomatis motor tdk terkendali & berlari kira2 antara 55-70 km/jam.. Saksi mata blg kalo aku kendarai motor dlm keadaan zigzag.. org kira sdg kondisi nyalip kendaraan lainnya, padahal ketika itu aku sdh hilang kesadaraan & kejadian ini berakhir dgn aku jatuh disatu titik.. Saksi mata blg, banyak org blg kalo aku kritis.. mataku mendelik ke atas & mulut mengeluarkan cairan.. bahkan ada yg blg aku mati.

Pray ,Praise and Worship

Praise and Worship

Pesan Gembala Memasuki Usia 24 Tahun GBI Sudirman

Tema tahun 2019 adalah Tahun Kelahiran Yang Baru. Karena itu selama tahun 2019 ini ada 3 (tiga) hal yang harus kita lakukan:
1. Hidup menurut Firman Tuhan.
2. Banyak berdoa, memuji dan menyembah Tuhan dalam unity siang dan malam. Artinya hidup intim dengan Tuhan, bergaul erat dengan Tuhan.
3. Harus berharap dan hanya mengandalkan Tuhan, bukan berharap kepada manusia atau kekuatan sendiri.

Manusia selalu mencari kebahagian dengan berbagai cara, ada yang mencari melalui kekayaan, ada yang mencari melalui kekuasan. Namun bagi anak TUHAN, mencari kebahagian berarti hidup menurut Firman Tuhan, dan menurut kehendak TUHAN pada jaman now.

Yesaya 48:18
Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagianmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti.

Kita sedang memasuki era Pentakosta yang ke-3, yaitu Pencurahan Roh Kudus pada jaman now. Ini adalah pencurahan Roh Kudus yang terbesar dan terakhir di jaman now, dan dimulai dari Indonesia melalui kegerakan anak-anak muda di Indonesia. Dan ini adalah generasi Yeremia, yaitu generasi yang cinta TUHAN mati-matian dan dipenuhi ROH KUDUS, tidak kompromi dengan dosa dan melayani negeri ini.

QUICK LINK

Music Video Clip


CLICK HERE

DUKUNGAN DOA

Permohonan Doa

Kami mendoakan jemaat yang mengisi formulir dukungan doa. Bagi yang membutuhkan dukungan doa dan caring , kami juga siap melayani permohonan caring Anda.

read more

KESEMPATAN MELAYANI


Bagi jemaat yg rindu melayani, kami sambut Anda untuk bergabung bersama kami melayani Tuhan di wadah ini.

read more

BINA BAKAT


Kembangkan Talenta mu

JADWAL & TEMPAT IBADAH


Ibadah I   : 08.00 – 09.30 WIB
Ibadah II  : 10.00 – 12.00 WIB

Tempat Ibadah
AGRO PLAZA – Assembly Hall, Lt. 18
Jl. H.R.Rasuna Said kav X2 No 1
Jakarta
email us: gbisudirman@gmail.com







Sermon Digest

Our Videos


UCAPAN SELAMAT

ULANG TAHUN
Tidak ada yang berulang tahun hari ini.
BAPTISAN AIR
Bagi anda yang rindu dibaptis segera Daftar Disini
Penyerahan Anak
Penyerahan Anak diselenggarakan pada Ibadah Raya hari Minggu dengan persyaratan orang tua harus mendaftarkan anak yang akan diserahkan minimal 2 minggu sebelum penyerahan. Daftar Disini
Pemberkatan Nikah
Daftar Disini

KRONIKA INFO

ABA