Sermon Notes


Hari / Tanggal :16 Februari 2020
Ibadah Raya : 08.00-09.30
Pembicara : Pdt.Daniel A.S
Tema : Makna Sebuah Nama
Ayat : 2 Samuel 12:24-25


Nama sangat penting karena menentukan suatu destiny bagi orang tersebut seperti Abram (Bapa yang di tinggikan), namun di ubah oleh Tuhan dengan nama Abraham (Bapa banyak bangsa) di tengahnya di tambah H = Hei (kasih karunia). Tuhan merubah nama seorang Abram menjadi Abraham karena ada maksud Tuhan bagi Abraham dan jadilah Abraham sesuai namanya.

Jika kita bahas Daud, kita biasanya bahas tentang kehebatan, seorang yang di pakai luar biasa oleh Tuhan namun Daud ada kelemahannya juga sebagai manusia. Pada waktu itu Daud menghampiri Batsyeba dan melahirkan seorang anak yaitu Yedija. Yedija artinya the beloved of Jehova ( yang di kasihi oleh Tuhan). Daud tidak mengindahkan yang Tuhan mau dengan memperkenalkan nama Yedija namun Salomo. Salomo artinya dari kata Shalom (Peace, Joy, Health, etc)

Arti nama Daud : the beloved one. Daud takut anaknya menjadi yang di kasihi Tuhan karena
Daud paham betul arti nama Yedija oleh sebab itu, Daud tidak mau anaknya seperti pribadinya dengan menjalani proses Tuhan yaitumengalami kesulitan demi kesulitan pembentukkan Tuhan.
Amsal 13: 24 Siapa tidak menggunakan tongkat, benci kepada anaknya; tetapi siapa mengasihi anaknya, menghajar dia pada waktunya.
Daud maunya anaknya mengalami hal yang indah, sejahtera. Demikianlah terjadi pada Salomo, di mana tidak ada perang, hidupnya sejahtera, banyak yang datang memuji – mujinya karena hikmatnya. Daud menjadi besar, jaya karena melewati proses, didikan Tuhan namun berbanding terbalik dengan Salomo dimana Salomo tidak melewati didikan Tuhan seperti Daud sehingga pada akhir hidupnya menyembah berhala, kerajaannya terpecah.

Dalam Ibrani 12 : 5-6 Bahasa kasih Tuhan bukan berarti memanjakan diri kita dengan berkatNya namun bisa mendidik, menghajar dan memproses.

Amsal 3 : 11 – 12 Hai anakku, jangalah menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bisan akan peringatanNya. Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang di kasihiNya, seperti seorang ayah kepada anak yang di sayangi.
Tuhan mengasihi kita dengan mendidik kita supaya kita mengenal pribadi Tuhan dan menjadi dewasa di dalam DIA.
Dalam Ibrani 12: 11 Didikan Tuhan tidak mendatangkan sukacita namun dukacita. Suka tidak suka, Tuhan akan paksakan kita melewati proses demi proses supaya kita menjadi orang yang dewasa dalam pemikiran, keputusan, dll.

Yakobus 1: 2 – 3 Saudara – saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan , apabila kamu jatuh ke dalam berbagai – bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.
Kata Anggaplah arti di sini adalah pemikiran dari kita. Segala sesuatu yang kita alami, jangan di bawa perasaan saja tapi kita harus pikir dalam melewati setiap didikan Tuhan supaya kita mengerti dan paham betul apa maknanya. Contoh : pada waktu makan bukan hanya makan begitu saja tapi kita harus berpikir bahwa apakah ada manfaatnya atau tidak bagi tubuh kita.

JADILAH PRIBADI YANG DEWASA DI DALAM TUHAN.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

PESAN dan KESAKSIAN

Pesan Gembala Memasuki Tahun 2020

MDPJ – 11 Januari 2020
Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo

Kita baru saja meninggalkan tahun 2019 dan memasuki tahun 2020. Saya tidak tahu keadaan Saudara di tahun 2019, tetapi apapun keadaan Saudara, dari mulut kita hanya keluar puji-pujian,
Yesus, Engkau baik
sungguh baik sangat baik
Kasih-Mu tak berkesudahan
Kasih-Mu kekal selamanya
Aku tlah mengenal kasih karuniaMu
Aku tlah mengenal kasih karuniaMu
Kau kaya rela jadi miskin
Supaya aku jadi kaya

Hosana, Hosana
Bagi Yesus Allahku
Bagi Yesus Tuhanku

Memasuki tahun 2020 Tuhan memberikan tema:
“TAHUN 2020, TAHUN DIMENSI YANG BARU! THE YEAR OF A NEW DIMENSION!”

Menurut kalender Ibrani, kita juga sedang memasuki tahun 5780 yang disebutkan dengan Tahun Pey.
‘Pey’ itu artinya 80 yang digambarkan dengan sebuah mulut.

Mujizat Tuhan masih tersedia

Kesaksian dari Bapak Alfred – Pengerja GBI SUDIRMAN
Hari itu tanggal 15 Juni 2016 aku alami kecelakaan tunggal & kupercaya tangan Tuhan Yesus menyertai & menopang hidupku.. satu kecelakaan yg bagiku sampai detik ini bahkan sampai selamanya.. aku katakan itu ” Mujizat Tuhan ” dan terbukti janjiNya “Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.” (Mazmur 37: 24)

Ketika melintas dgn motor diseputar wilayah Puri Kembangan.. tiba2 aku hilang kesadaran (blank) & otomatis motor tdk terkendali & berlari kira2 antara 55-70 km/jam.. Saksi mata blg kalo aku kendarai motor dlm keadaan zigzag.. org kira sdg kondisi nyalip kendaraan lainnya, padahal ketika itu aku sdh hilang kesadaraan & kejadian ini berakhir dgn aku jatuh disatu titik.. Saksi mata blg, banyak org blg kalo aku kritis.. mataku mendelik ke atas & mulut mengeluarkan cairan.. bahkan ada yg blg aku mati.

Pray ,Praise and Worship

Praise and Worship

Pesan Gembala Memasuki Usia 24 Tahun GBI Sudirman

Tema tahun 2019 adalah Tahun Kelahiran Yang Baru. Karena itu selama tahun 2019 ini ada 3 (tiga) hal yang harus kita lakukan:
1. Hidup menurut Firman Tuhan.
2. Banyak berdoa, memuji dan menyembah Tuhan dalam unity siang dan malam. Artinya hidup intim dengan Tuhan, bergaul erat dengan Tuhan.
3. Harus berharap dan hanya mengandalkan Tuhan, bukan berharap kepada manusia atau kekuatan sendiri.

Manusia selalu mencari kebahagian dengan berbagai cara, ada yang mencari melalui kekayaan, ada yang mencari melalui kekuasan. Namun bagi anak TUHAN, mencari kebahagian berarti hidup menurut Firman Tuhan, dan menurut kehendak TUHAN pada jaman now.

Yesaya 48:18
Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagianmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti.

Kita sedang memasuki era Pentakosta yang ke-3, yaitu Pencurahan Roh Kudus pada jaman now. Ini adalah pencurahan Roh Kudus yang terbesar dan terakhir di jaman now, dan dimulai dari Indonesia melalui kegerakan anak-anak muda di Indonesia. Dan ini adalah generasi Yeremia, yaitu generasi yang cinta TUHAN mati-matian dan dipenuhi ROH KUDUS, tidak kompromi dengan dosa dan melayani negeri ini.

QUICK LINK

Music Video Clip


CLICK HERE

DUKUNGAN DOA

Permohonan Doa

Kami mendoakan jemaat yang mengisi formulir dukungan doa. Bagi yang membutuhkan dukungan doa dan caring , kami juga siap melayani permohonan caring Anda.

read more

KESEMPATAN MELAYANI


Bagi jemaat yg rindu melayani, kami sambut Anda untuk bergabung bersama kami melayani Tuhan di wadah ini.

read more

BINA BAKAT


Kembangkan Talenta mu

JADWAL & TEMPAT IBADAH


Ibadah I   : 08.00 – 09.30 WIB
Ibadah II  : 10.00 – 12.00 WIB

Tempat Ibadah
AGRO PLAZA – Assembly Hall, Lt. 18
Jl. H.R.Rasuna Said kav X2 No 1
Jakarta
email us: gbisudirman@gmail.com







Sermon Digest

Our Videos


UCAPAN SELAMAT

ULANG TAHUN
Yuriani Kasmara - 23 February
Hasahatan J.Sipahutar drs. - 23 February
Ika Christyaningsih - 23 February
BAPTISAN AIR
Bagi anda yang rindu dibaptis segera Daftar Disini
Penyerahan Anak
Penyerahan Anak diselenggarakan pada Ibadah Raya hari Minggu dengan persyaratan orang tua harus mendaftarkan anak yang akan diserahkan minimal 2 minggu sebelum penyerahan. Daftar Disini
Pemberkatan Nikah
Daftar Disini

KRONIKA INFO

ABA