Sermon Notes

Hari / Tanggal : 21 – Agustus– 2016
Ibadah Raya : 08.00 – 10.00
Pembicara : Pdt.Daniel AS
Thema : Say “AMEN” to God’s Promise
Ayat : 2 Korintus 1:20

Ketika janji – janji Tuhan, kebaikan Tuhan datang maka respon terbaik kita adalah berkata AMIN karena kata AMIN mempunyai kuasa yang dahsyat. Kata AMIN sangat penting karena sampai 78 kali muncul di alkitab bahkan merupakan kata ke – 2 yang paling banyak dengar di sorga yang di tuangkan oleh Yohanes ketika menulis kitab Wahyu. Alkitab kita sebagai penutupnya di akhiri dengan kata AMIN.

AMIN artinya ”so it is” ”let it be” : jadilah seperti yang kita dengar ; Derived from a vrb meaning ”to be firm or sure.” ” Truth”. Dengan berkata AMIN maka kita melakukan persetujuan apa yang kita dengar.

2 Korintus 1 : 20 Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan “Amin” untuk memuliakan Allah.
Semua janji Allah dalam Kristus adalah YA dan respon kita adalah AMIN maka akan terjadi dalam hidup kita.
• Dalam terjemahan NLT adalah AMINnya kita ini tidak hilang di awan – awan / di udara, tidak lenyap begitu saja namun AMINnya kita ini langsung naik ke Tuhan.
• Dalam terjemahan NIV : AMINnya kita ini menghubungkan kita dengan kemuliaan Tuhan, kita harus meresponi janji Tuhan dengan mengatakan AMIN.
• Dalam terjemahan BIS : Sebab melalui Allah sudah mengatakan YA terhadap semua janjiNya. Berdasarkan itulah kita mengucapkan AMIN kepada Allah karena Yesus Kristus. Kami berbuat begitu karena Allah di permuliakan.

Kata AMINberasal dari 3 simbol: Aleph, Mem, Nun
Aleph : kepala dari lembu. Melambangkan : kekuatan Allah
Mem : mengalir seperti air
Nun : benih
Artinya : Kekuatan Allah mulai mengalir untuk menumbuhkan benih firman Tuhan dalam hidup kita. Pengajaran dari orang Yahudi berkata jikalau kita mengatakan AMIN maka setiap benih doa yang datang kepada kita maka akan terjadi, dan akan hidup bagi kita. Jikalau tidak mengatakan AMIN maka setiap benih firman yang datang kepada kita akan mati.

Kejadian 15 : 6 Lalu percayalah (Amin) Abram kepad Tuhan maka Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.
Ketika Abraham mengatakan AMIN maka Tuhan memperhitungkan hal itu kepada Abraham sebagai kebenaran. Begitu kita meresponi janji Tuhan dengan mengatakan AMIN maka itu di perhitungkan oleh Tuhan sebagai kebenaran.

Kata AMIN akan memberikan perbedaan :
1. Zakharia (Lukas 1 : 18 & 20)
Ketika janji Tuhan datang kepada Zakharia, Zakharia bukan menyambutnya dengan berkata AMIN tapi mempertanyakan janji Tuhan karena ketidakpercayaannya maka Zakharia menjadi bisu meskipun janji Tuhan tergenapi dalam hidupnya.
Kadang kita sebagai manusia lupa dengan meresponi AMIN namun Tuhan akan tetap menepati janjiNya kepada kita, meskipun ada harga yang harus di bayar. Ketaatan kita akan memperlancar kepada janji Tuhan sebaliknya ketidakpercayaan kita akan memperlambat untuk sampai kepada janji Tuhan.
2. Maria (Lukas 1 : 38)
Maria mempunyai respon yang benar. Janji Tuhan datang kepada Maria dengan lancar tanpa ada gangguan apapun sedangkan Zakharia yang responnya salah harus membayar harga dengan bisu.

Tuhan membutuhkan respon kata AMIN kita supaya: 2 Korintus 13 : 1 Ini adalah untuk ketiga kalinya aku datang kepada kamu: Baru dengan keterangan dua atau tiga orang saksi suatu perkara sah.
Ketika kita meresponi AMIN maka sebuah perkara menjadi sah dan berlaku. Pihak 1 adalah Tuhan dan Pihak 2 adalah kita. Kata Amin yang akan membuat janji Allah terjadi dalam hidup kita dengan lancar.

Rahasia dari kata AMIN luar biasa karena Yesus mempunyai arti kata AMIN (Wahyu 3 : 14). Amin menunjuk kepada suatu pribadi yaitu Yesus. Waktu kita berkata AMIN maka kita menghadirkan Yesus dalam hidup kita.

TUHAN YESUS MEMBERKATI !
—t memanggil Yesus dengan berteriak (menjerit) sampai Yesus berhenti dan menghampiri orang buta tersebut dan menyembuhkannya.
Yang kita bisa pelajari: jangan pernah berhenti berdoa, lebih intim lagi bersama Tuhan, sampai Tuhan turun tangan dengan menolong, dan menjawab doa – doa kita.

4. Yesus TAHU
Yohanes 5: 5-6 di certakan ada seorang yang sudah 38 tahun terbaring sakit dekat kolam betesda. Ketika Yesus menghampiri orang tersebut untuk menanyakan maukah engkau sembuh? orang tersebut menjawab Yesus dengan bertele – tele, meskipun pada akhirnya mengalami kesembuhan.
Yang kita bisa pelajarai : jangan bertele – tele dengan Tuhan karena Tuhan Yesus tahu apa masalah, pergumulan kita dan apa kebutuhan kita.

–banyaknya penindasan, berteriak minta tolong oleh karena kekerasan orang-orang yang berkuasa; tetapi orang tidak bertanya: Di mana Allah, yang membuat aku, dan yang memberi nyanyian pujian di waktu malam;

Kesalahan terbesar dari Ayub adalah kesalehannya. Ketika Ayub di timpa berbagai pencobaan, Ayub bukannya bertobat namun Ayub mengungkit semua kesalehannya di hadapan Tuhan dan pada akhirnya Ayub berbantah dengan Tuhan.

Jika kita berbuat dosa, Tuhan tidak berpengaruh dengan perbuatan dosa kita karena Dia tetap Tuhan dan ketika kita berbuat benarpun, Tuhan tidak pernah di untungkan dengan perbuatan benar kita. Yang mengalami untung dan rugi adalah kita karena apa yang kita tabur, itu yang kita tuai. Apabila kita tabur yang jahat maka akan menuai yang jahat juga sebaliknya jika menabur hal – hal yang baik maka akan menuai hal – hal yang baik juga. Jangan pernah hitung – hitungan dengan Tuhan, dan juga jangan menghadap Tuhan ketika hanya perlu pertolongan dari Tuhan. Kita harus punya hubungan dengan Tuhan dengan hati yang tulus dan jangan pernah menuntut Tuhan untuk mengikuti apa maunya kita namun kitalah yang harus mengikuti apa maunya Tuhan.

Kekristenan adalah hubungan dengan Tuhan dan mencintai Tuhan tanpa syarat, serta mengerti hatiNya Tuhan.


TUHAN YESUS MEMBERKATI !


PESAN dan KESAKSIAN

Pesan Gembala Memasuki Tahun 2016

TEMA : 2016 TAHUN PEMBEBASAN SEUTUHNYA
Shalom Saudara yang dikasihi Tuhan, kita memasuki bulan yang ke dua di tahun 2016 dan Tuhan
memberikan tema Tahun 2016 adalah “Tahun Pembebasan Seutuhnya, The Year of Total Deliverance” Tuhan Yesus akan membebaskan Saudara yang miskin, yang tertawan, yang buta dan yang tertindas, dan pembebasan ini dilakukan melalui kita-kita yang dipenuhi Roh Kudus dan yang diurapi, dan kalau ini kita lakukan maka akan terjadi penuaian jiwa besar-besaran , sesuai dengan Yoel 2:30-32 bahwa
penuaian jiwa terjadi di tengah mujizat dan goncangan yang luar biasa, hal inilah yang akan terjadi pada
tahun 2016 , selain itu penuaian jiwa berbicara tentang keselamatan karena itu hari-hari ini banyak pengajaran keselamatan yang justru membahayakan tentang keselamatan itu sendiri hal ini bisa kita mengerti karena iblis berusaha dengan keras supaya sedikit saja orang yang diselamatkan . Keselamatan berbicara tentang masuk ke dalam Kerajaan Sorga/Kerajaan Allah karena itu saya meminta Saudara untuk lebh banyak membaca tentang perumpamaan Kerjaan Allah yang disampaikan oleh Tuhan Yesus :

1. Mat 6:31-34
Tentang kekuatiran, Tuhan Yesus berkata jangan kamu kuatir apa yg kamu makan, minum dan
pakai , memang semua itu dicari oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah tetapi Bapamu
di Sorga tahu bahwa kamu memerlukan semua itu karena itu carilah dahulu kerajaan Allah maka
semua nya itu akan ditambahkan kepadamu, Jika Saudara selalu kuatir Anda tidak akan berbuah
dan itu membahayakan bagi keselamatan Saudara

2. Matius 22:1-14

Tuhan mengingatkan kita untuk memakai pakaian pesta yaitu kesiapan kita, iman yang benar

kepada Tuhan Yesus dan ketaatan yang terus menerus supaya kita tidak dicampakkan kedalam

neraka

3. Amsal 4:23

Tuhan mengingatkan bahwa kita harus menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan karena

dari situlah terpancar kehidupan . jikalau sampai akhir hati kita tidak benar,Saudara kita tidak

akan mendapatkan hidup kekal

4. Ibraani 12:26-29
Semua yang bisa digoncang akan Tuhan goncang tetapi hanya Kerajaan Allah yang tidak
tergoncangkan karena itu kita sebagai kerajaan Allah maka kita harus:

a. Banyak Mengucap syukur
b. Beribadah kepada Allah dengan cara yang berkenan kepadaNya dengan hormat dan takut

sebab Allh kita adalah api yang menghanguskan

5. Amsl 3:9-10

Sesuai dgn Amsal 3:9-10, Tuhan mengingatkan kita ttg buah sulung

Saudara lakukan ini supaya Saudara diberkati berlimaph-limpah di masa goncangan ini .

Tuhan Yesus memberkati

Mujizat Tuhan masih tersedia

Kesaksian dari Bapak Alfred – Pengerja GBI SUDIRMAN
Hari itu tanggal 15 Juni 2016 aku alami kecelakaan tunggal & kupercaya tangan Tuhan Yesus menyertai & menopang hidupku.. satu kecelakaan yg bagiku sampai detik ini bahkan sampai selamanya.. aku katakan itu ” Mujizat Tuhan ” dan terbukti janjiNya “Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.” (Mazmur 37: 24)

Ketika melintas dgn motor diseputar wilayah Puri Kembangan.. tiba2 aku hilang kesadaran (blank) & otomatis motor tdk terkendali & berlari kira2 antara 55-70 km/jam.. Saksi mata blg kalo aku kendarai motor dlm keadaan zigzag.. org kira sdg kondisi nyalip kendaraan lainnya, padahal ketika itu aku sdh hilang kesadaraan & kejadian ini berakhir dgn aku jatuh disatu titik.. Saksi mata blg, banyak org blg kalo aku kritis.. mataku mendelik ke atas & mulut mengeluarkan cairan.. bahkan ada yg blg aku mati.

Sakit Pendarahan Tuhan Sembuhkan

Kesaksian Yuli Kusmadi – Sentul, Bogor

Awal tahun 2010 saya mulai bekerja pada sebuah developer di wilayah Bogor, tepatnya di Sentul City. Setahun yang lalu saya mengalami kecelakaan di jalan tol. Karena supir mengantuk, mobil saya naik ke atas pembatas jalan tol. Untungnya kami tidak terluka dan mobil hanya mengalami sedikit kerusakan.

Sebulan kemudian terjadi kecelakaan ke-2. Saat hendak pulang ke Karawaci Tangerang, di jalan tol Jagorawi km. 27, tiba-tiba mobil yang saya kemudikan dihantam oleh truk besar sehingga airbag penahan benturan pun terbuka. Meskipun mobilnya rusak parah, namun Tuhan menyelamatkan saya. Setelah kejadian itu saya mengalami pendarahan di pencernaan, darah keluar melalui anus. Saya sudah berobat di Jakarta dan tidak kunjung sembuh. Malah setahun terakhir ini, saya merasakan kondisi fisik menurun di usia yang relatif muda, namun saya tetap setia melakukan pekerjaan dan pelayanan saya.

Batu Ginjal hilang tanpa operasi

Kalau boleh aku bilang ini sakit yang paling sakit yang pernah aku alami. Batu ginjal itu bentuknya seperti batu bergerigi, seperti batu pasir dan kalau ia lagi berjalan luar biasa sakitnya bisa guling-2 an saking sakitnya

QUICK LINK

ENGLISH CORNER


Christianity  reading articles English language.

CLICK HERE

DUKUNGAN DOA

Permohonan Doa

Kami mendoakan jemaat yang mengisi formulir dukungan doa. Bagi yang membutuhkan dukungan doa dan caring , kami juga siap melayani permohonan caring Anda.

read more

KESEMPATAN MELAYANI


Bagi jemaat yg rindu melayani, kami sambut Anda untuk bergabung bersama kami melayani Tuhan di wadah ini.

read more

BINA BAKAT


Kembangkan Talenta mu

SERVICE SCHEDULE

Every Sunday

Ibadah I   : 08.00 – 09.30 WIB
Ibadah II  : 10.00 – 12.00 WIB
Bapindo Plaza – Assembly Hall, Lt. 9
Jl. Jendral Sudirman Kav. 54 – 55
Jakarta
email us: gbisudirman@gmail.com

COOL





Sunday School


UCAPAN SELAMAT

ULANG TAHUN
Wedya Kristianti drg. - 27 August
Endang Indriani - 27 August
Endang Indriani - 27 August
BAPTISAN AIR
Bagi anda yang rindu dibaptis segera Daftar Disini
Penyerahan Anak
Penyerahan Anak diselenggarakan pada Ibadah Raya hari Minggu dengan persyaratan orang tua harus mendaftarkan anak yang akan diserahkan minimal 2 minggu sebelum penyerahan. Daftar Disini
Pemberkatan Nikah
Daftar Disini

KRONIKA INFO

ABA

Jadwal ABA (Ayo Baca Alkitab)