Sermon Notes


Hari / Tanggal : 24 September 2017
Ibadah Raya : 10.00 – 12.00
Pembicara : Pdt. Franky Utana
Thema : Strength in the valleys



Lembah bicara tentang hal-hal yang tidak mengenakkan terjadi pada kita. Pada saat kita dalam lembah-lembah, janganlah kendur dalam persekutuan dengan TUHAN. Sebab dalam lembah yang nyata; ada banyak ditemukan mineral-mineral, ada banyak ditemukan kumpulan air.
Bagaimana ketika menghadapi lembah kekelaman yang menyelimuti kita ?

Mari buka dan bacalah Markus 4:35-41
Dari pasal ini kita belajar, bahwa yang dilatih adalah murid, bukan pengikut Yesus. Pengikut Yesus hanya mencari mujizat, hanya mencari suasana. Tetapi murid dilatih dalam keadaan yang sulit. Dalam pasal tersebut, Yesus yang satu perahu dengan murid-murid, diijinkan masuk dalam angin taufan yang sangat dahsyat dan ombak menyembur masuk ke dalam perahu, sehingga perahu itu mulai penuh dengan air.

1. AJAKAN TUHAN PASTI MEMBAWA MANFAAT BAGI KITA (Ayat 35).
Ayat 35 – Pada hari itu, waktu hari sudah petang, Yesus berkata kepada mereka: “Marilah kita bertolak ke seberang.”
Lembah bisa menjadi tempat Kelemahan/Pertempuran, tetapi terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan karena Dia menuntun anda melalui lembah untuk menuju gunung kekuatan yang berikutnya.

2. TUHAN YANG KITA SEMBAH HEBAT TIDAK DAPAT DIPENGARUHI APAPUN (Ayat 38).
Ayat 38 – Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam. Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?”
Seringkali, sadar atau tidak, ketika kita berdoa dan doa tidak dijawab atau belum dijawan TUHAN, kita malah memarahi TUHAN “Engkau tidak perduli”.
Ingatlah ini, bahwa Tuhan akan memberikan kita kekuatan untuk bisa melewati setiap lembah. Apapun tantangannya, Tuhan itu lebih hebat dan besar.

3. TUHAN YANG KITA AGUNGKAN DAN MULIAKAN TIDAK MAU BUANG WAKTU UNTUK HAL-HAL YANG TIDAK BERGUNA (Ayat 38).
Waktu Kita MEMUJI, MENYEMBAH, MENGAGUNGKAN dan MEMULIAKAN TUHAN di lembah, Dia akan memberikan kita kekuatan untuk mendaki ke PUNCAK GUNUNG.

4. TUJUAN TUHAN HANYA MEMBAWA DAMAI DAN KETENANGAN (Ayat 39).
Ayat 39 – Iapun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali.
Dia ada Bersama dengan kita di Lembah Kekelaman. Biarlah KETENANGAN DALAM MEMPERCAYAI DIA menjadi JANGKAR kita dan DAMAI SEJAHTERA menjadi KEKUATAN kita.

5. KETAKUTAN DAN KETIDAK PERCAYAAN KITA YANG MENJADIKAN KITA LEMAH (Ayat 40).
Ayat 40 – Lalu Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?”
Pilihlah untuk TIDAK TAKUT dan PERCAYALAH kepada Tuhan karena DIA perduli saat kita di lembah. Dan pilihlah memandang kepadaNya untuk Penghiburan, Solusi, & Kekuatan untuk keluar dari lembah.

6. YAKIN ANUGERAH TUHAN MELIMPAH ATAS HIDUP KITA (Ayat 41).
Ayat 41 – Mereka menjadi sangat takut dan berkata seorang kepada yang lain: “Siapa gerangan orang ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?”
Waktu kita berada di lembah , masa yang sukar, jangan kuatir karena Tuhan akan memberikan kita Kasih Karunia dan Kekuatan untuk bisa melewatinya.

Tetaplah dalam perlindungan TUHAN, jangan lepaskan DIA. Jangan perdulikan apa kata orang, tetapi percayalah kepadaNYA.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

PESAN dan KESAKSIAN

Pesan Gembala Memasuki Tahun 2017

TEMA : 2017 THE YEAR OF MIRACLE HARVEST
Shalom Saudara yang dikasihi Tuhan, kita memasuki tahun 2017
Shalom Saudara yang dikasihi Tuhan,

Pesan Tuhan memasuki tahun 2017 adalah: “Tahun 2017 adalah Tahun Mujizat Penuaian – The Year of Miracle Harvest”.

I. ARTI MUJIZAT PENUAIAN
1. Mujizat yang Menghasilkan Penuaian Jiwa

Yoel 2:28-32, menubuatkan bahwa mujizat akan menghasilkan penuaian jiwa.

2. Penuaian Berkat Melalui Mujizat
Tuhan Yesus berkata “Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh.” Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan.” Yohanes 21:1-14, murid-murid melakukan apa yang diperintahkan walaupun itu tidak masuk akal, dan mereka akhirnya mengalami mujizat. Bagian kita adalah mengikuti dan percaya kepada tuntunan Tuhan, sekalipun itu tidak masuk akal. Dan kita akan menuai berkat yang luar biasa melalui mujizat Tuhan.

3. Penuaian Mujizat
Tahun di mana kita akan banyak menuai mujizat.

“Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” Lukas 1:37

4. Menuai Apa yang Kita Tabur Secara Mujizat (Galatia 6:7-10)
a. Menabur Yang Tidak Baik

“Sebab mereka menabur angin, maka mereka akan menuai puting beliung; gandum yang belum menguning tidak ada pada mereka; tumbuh-tumbuhan itu tidak menghasilkan tepung; dan jika memberi hasil, maka orang-orang lain menelannya.” Hosea 8:7

Ayat tersebut berbicara tentang taburan yang tidak baik. Apapun yang kita tabur, pasti akan kita tuai. Jadi berhati-hatilah! Jika Saudara menabur sesuatu yang buruk, namun menurut Saudara sepele, Saudara akan menuai puting beliung dan itu merusak!

“Gandum yang belum menguning tidak ada pada mereka”, artinya gandum itu sudah hilang sebelum sempat dituai.

Di tahun 2017 ini kita harus menabur yang baik.

Mujizat Tuhan masih tersedia

Kesaksian dari Bapak Alfred – Pengerja GBI SUDIRMAN
Hari itu tanggal 15 Juni 2016 aku alami kecelakaan tunggal & kupercaya tangan Tuhan Yesus menyertai & menopang hidupku.. satu kecelakaan yg bagiku sampai detik ini bahkan sampai selamanya.. aku katakan itu ” Mujizat Tuhan ” dan terbukti janjiNya “Apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya.” (Mazmur 37: 24)

Ketika melintas dgn motor diseputar wilayah Puri Kembangan.. tiba2 aku hilang kesadaran (blank) & otomatis motor tdk terkendali & berlari kira2 antara 55-70 km/jam.. Saksi mata blg kalo aku kendarai motor dlm keadaan zigzag.. org kira sdg kondisi nyalip kendaraan lainnya, padahal ketika itu aku sdh hilang kesadaraan & kejadian ini berakhir dgn aku jatuh disatu titik.. Saksi mata blg, banyak org blg kalo aku kritis.. mataku mendelik ke atas & mulut mengeluarkan cairan.. bahkan ada yg blg aku mati.

Sakit Pendarahan Tuhan Sembuhkan

Kesaksian Yuli Kusmadi – Sentul, Bogor

Awal tahun 2010 saya mulai bekerja pada sebuah developer di wilayah Bogor, tepatnya di Sentul City. Setahun yang lalu saya mengalami kecelakaan di jalan tol. Karena supir mengantuk, mobil saya naik ke atas pembatas jalan tol. Untungnya kami tidak terluka dan mobil hanya mengalami sedikit kerusakan.

Sebulan kemudian terjadi kecelakaan ke-2. Saat hendak pulang ke Karawaci Tangerang, di jalan tol Jagorawi km. 27, tiba-tiba mobil yang saya kemudikan dihantam oleh truk besar sehingga airbag penahan benturan pun terbuka. Meskipun mobilnya rusak parah, namun Tuhan menyelamatkan saya. Setelah kejadian itu saya mengalami pendarahan di pencernaan, darah keluar melalui anus. Saya sudah berobat di Jakarta dan tidak kunjung sembuh. Malah setahun terakhir ini, saya merasakan kondisi fisik menurun di usia yang relatif muda, namun saya tetap setia melakukan pekerjaan dan pelayanan saya.

Batu Ginjal hilang tanpa operasi

Kalau boleh aku bilang ini sakit yang paling sakit yang pernah aku alami. Batu ginjal itu bentuknya seperti batu bergerigi, seperti batu pasir dan kalau ia lagi berjalan luar biasa sakitnya bisa guling-2 an saking sakitnya

QUICK LINK

ENGLISH CORNER


Christianity  reading articles English language.

CLICK HERE

DUKUNGAN DOA

Permohonan Doa

Kami mendoakan jemaat yang mengisi formulir dukungan doa. Bagi yang membutuhkan dukungan doa dan caring , kami juga siap melayani permohonan caring Anda.

read more

KESEMPATAN MELAYANI


Bagi jemaat yg rindu melayani, kami sambut Anda untuk bergabung bersama kami melayani Tuhan di wadah ini.

read more

BINA BAKAT


Kembangkan Talenta mu

JADWAL & TEMPAT IBADAH


Ibadah I   : 08.00 – 09.30 WIB
Ibadah II  : 10.00 – 12.00 WIB

Tempat Ibadah
AGRO PLAZA – Assembly Hall, Lt. 18
Jl. H.R.Rasuna Said kav X2 No 1 (Sebelah SPBU)
Jakarta
email us: gbisudirman@gmail.com





Sermon Digest

Sunday School


UCAPAN SELAMAT

ULANG TAHUN
Patricia Devyana - 25 September
Tan Priscillia - 25 September
BAPTISAN AIR
Bagi anda yang rindu dibaptis segera Daftar Disini
Penyerahan Anak
Penyerahan Anak diselenggarakan pada Ibadah Raya hari Minggu dengan persyaratan orang tua harus mendaftarkan anak yang akan diserahkan minimal 2 minggu sebelum penyerahan. Daftar Disini
Pemberkatan Nikah
Daftar Disini

KRONIKA INFO

ABA